WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelaran Expo 2022 SMK Creative Event Secara Resmi Dibuka Oleh Wabup


SUMEDANG JMI,
Bertempat di halaman gedung negara kabupaten Sumedang, Gelaran expo 2022 SMK creative event yang diikuti oleh 31 sekolah menengah kejuruan yang ada di kabupaten Sumedang secara resmi dibuka oleh wakil bupati Sumedang.

H.Pepen Supendi, S.Pd.,M.Pd. ketua musyawarah kerja kepala sekolah SMK dalam laporannya menjelaskan, Bahwa jumlah peserta dalam gelaran expo 2022 creative event ini berjumlah 31 sekolah dengan rincian 7 sekolah negeri dan sisanya sekolah swasta.

" Kompetensi yang ada di sekolah menengah kejuruan di kabupaten Sumedang sangat lengkap serta telah ditunjang dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap, sehingga kami betul betul mencetak para lulusan yang siap kerja " Pungkasnya.Kamis. (24/11/2022).


Lebih lanjut H.Erwan Setiawan Wakil Bupati Sumedang dalam sambutannya mengatakan,Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada musyawarah kerja kepala sekolah SMK atas terlangganya expo SMK, dengan adanya expo SMK kedepannya bisa menggali potensi para siswa sekaligus meningkatkan sumber daya manusia, untuk para siswa sekaligus para guru  manfaat kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa memberikan manfaat.

"Pengalaman saya di Jepang beberapa hari yang lalu,  saya mendapat informasi bahwa para tenaga kerja di Jepang kebanyakan lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan termasuk lulusan dari SMK yang ada di Sumedang, bagi para lulusan yang sudah pernah berangkat ke Jepang, apa yg yang didapat di Jepang terapkan di sini, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...