WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hati-Hati Kasus Covid-19 Telah Marak di Beberapa Daerah di Indonesia

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin/net


JAKARTA, JMI – Kasus Covid-19 kian melonjak di tambah subvarian baru yakni Omicron XBB telah mencemari sebagian warga yang ada di daerah Bali, Surabaya, dan Jakarta daerah tersebut menjadi catatan kasus tercemarnya covid-19 varian XBB yang banyak.

Menkes Budi Gunadi mengatakan setidaknya tiga subvarian terbaru covid-19 yang di temukan di Indonesia, yaitu BA2.75, XBB, dan BQ1. Sejauh ini BQ1 yang paling dominan mencemari di Indonesia seperti halnya di Eropa dan Amerika.

Sama Halnya dengan varian XBB yang mendominasi di wilayah Singapura dan banyak juga di temukan di pulau Bali, Surabaya, dan Jakarta.

"Kasus paling banyak ditemukan di Bali, Surabaya, Jakarta. Gelombangnya sudah mulai naik sekarang," ujar Budi ketika berbicara di Universitas Airlangga, Surabaya pada Rabu (9/11).

Menurutnya setiap warga yang sudah di vaksin jika tertular covid-19 walaupun sudah sempat terinfeksi covid akan masih tertular juga dengan cepat.

Dengan temuan subvarian covid-19 ia mengatakan lonjakan kasus sangat signifikan dimulai dari bulan Oktober 2022.

"Ini sengaja saya bicara. Ini yang dirawat 24 ribu, yang berat 10 ribuan, yang meninggal 1.300 sejak Oktober," ucapnya.

Budi sendiri telah mengatakan pemerintah memprediksi puncak lonjakan kasus terjadi pada akhir tahun dengan mencapai 20 ribu kasus per hari.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...