WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda Gorontalo Gelar Acara NGOPI (Ngobrol Bareng Polisi) Bersama Wartawan Antara Lain PWI dan Para Organisasi Lainnya


GORONTALO, JMI
- Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.SI Jumat sore tadi (11/11/2022) menggelar acara dialog santai dengan tema “Ngopi” (Ngobrol Bareng Polisi) bersama para Pimpinan Organisasi wartawan antara lain PWI, IJTI, AJI, AMSI, SMSI,JMSI, dan Pimpinan Redaksi Media, juga kepala bidang penyiaran TVRI serta RRI Gorontalo bertempat di lapangan Tenis Polda Gorontalo. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Kapolda Helmy dalam penyampaiannya menjelaskan tentang maksud dan tujuan digelarnya acara Ngobrol Bareng Polisi tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mendekatkan hubungan antara Polisi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk hari ini sebagai sasaran adalah para Insan Pers, tujuannya adalah untuk membuka sumbatan-sumbatan komunikasi,”Terang Helmy.

Untuk membuka sumbatan kata Helmy  ada banyak cara, salah satunya dengan ngobrol, tukar pikiran guna mencari solusi atas problematika yang terjadi.

“Melalui acara ini , saya berharap adanya saran masukan untuk perbaikan kinerja Polda Gorontalo dan Polres jajaran termasuk apabila ada informasi yang perlu kami tindaklanjuti segera,”Kata mantan Ketua Satgas Pangan Bareskrim tersebut.

Selain itu Helmy juga menjelaskan bahwa dalam acara Ngobrol bareng Polisi, untuk keperluan konsumsi dihadirkan para pedagang kecil seperti pedagang bakso gerobak, coto makasar, siomay dan juga pedagang kopi selain itu menghadirkan penyanyi lokal untuk mengisi hiburan disela-sela acara dialog.

“ Inilah cara kami membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat, juga sebagai wujud perhatian kepada para pemilik UMKM guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” Ujar Hemy.

Sementara itu Kabid Humas Polda  Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam pengantarnya membuka acara tersebut mengatakan tentang manfaat ngobrol.

Dengan mengobrol bisa memperat hubungan emosional antara Polri dalam halam ini Polda Gorontalo dengan para Insan Pers, selain itu dengan mengobrol kita bisa mengetahui keinginan masing-masing, dengan ngobrol kita juga bisa memahami alasan yang ditunjukkan atas sikap masing-masing, dengan ngobrol segala masalah yang ada bisa diberika solusi secara cepat,”Imbuh Wahyu.

Wahyu dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang pentingnya peranan pers sehingga menjadi pilar keempat demokrasi.

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa tetap aman dan kondusif, apalagi pesta demokrasi sudah di depan mata, Para Insan Pers diharapkan turut berpatisipasi mensukseskan Pemilu melalui pemberitaan yang menyejukkan,” Imbuhnya.

Dalam acara Ngobrol Bareng Kapolda tersebut, ditunjuk moderator salah satu peserta dari RRI saudari Diandra Liputo yang kemudian memimpin jalannya diskusi. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Pimpinan Organisasi wartawan dan Pimpinan redaksi seluruhnya diberikan tanggapan langsung oleh Kapolda Helmy Santika.

Penggelaran acara Ngopi ( Ngobrol Bareng Polisi ) ini merupakan tindak lanjut Polda Gorontalo dalam melaksanakan Program Prioritas Kapolri Quick Wins khususnya Program II Optimalisasi Pelayan Publik Giat 3 yakni menyediakan kegiatan yang memungkinkan para Kasatwil dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sehingga dapat menerima kritik, masukan serta aduan publik.

 

LUKMAN TAHIR/JMI/RED 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...