WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kereta di Seoul Tergelincir Lukai 30 Penumpang


SEOUL JMI, Operator perkeretaapian Korea Selatan, Korea Railroad Corp (Korail) melaporkan bahwa sebuah kereta tergelincir di pusat kota Seoul pada Ahad (6/11/2022) malam waktu setempat. Kecelakaan itu melukai 30 penumpang yang berada di kereta enam rangkaian gerbong.

"Kereta tergelincir terjadi pada pukul 20.52, ketika kereta Mugunghwa dengan 275 penumpang memasuki Stasiun Yeongdeungpo di pusat kota Seoul," kata Korail dikutip Yonhap, Senin (7/11/2022).

Korail  mengatakan, enam gerbong kereta termasuk lima gerbong penumpang keluar dari rel. Kereta tersebut sedang dalam perjalanan menuju Iksan, di Provinsi Jeolla Utara, sekitar 180 kilometer selatan ibu kota Korea Selatan, dari Yongsan, Seoul, pada pukul 20.15.

"Sekitar 30 penumpang terluka karena tergelincir tetapi kebanyakan dari mereka luka ringan," kata Korail

Akibat kecelakaan tersebut, operasional kereta api di jalur tersebut mengalami keterlambatan lebih dari satu jam. Korail mengatakan mereka sedang mencari penyebab pasti dari kecelakaan itu.


RPB/JMI/Red. 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...