WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua KPK Firli Bahuri Jabat Tangan Koruptor Lukas Enembe di Kediamanya

foto di ambil dari arsip kuasa hukum lukas enembe/net


JAKARTA, JMI – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terlihat menjabat tangan koruptor Lukas Enembe jelang pemeriksaan yang bersangkutan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Terlihat dari foto di atas firli mengenakan kemeja putih dengan dibalut jas hitam, terlihat ia sedang menyalami lukas yang sedang duduk, terdapat ada dua orang lainya dalam foto tidak di ketahui identitasnya.

Tepat hari ini KPK bersama Tim Dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sowan ke rumah lukas enembe di jayapura, papua untuk melakukan pemeriksaan.

Perlu waktu yang cukup lama untuk bisa memeriksa lukas sejak yang bersangkutan di tetapkan menjadi tersangka pada pertengahan bulan September lalu.

Dari dua panggilan sebelumnya baik sebagai saksi maupun tersangka, lukas selalu absen, dia berdalih masih merasakan sakit yang di alaminya.

Istri dan anak lukas yakni yulce wenda dan astract bona timoramo enembe juga ikut mangkir dalam panggilan penyidik KPK.

Karena atas dasar itu Lembaga antirasuah membuka komunikasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) papua untuk bisa memeriksa lukas enembe.

Lukas harus berhadapan dengan hukum karena diduga melakukan suap terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Dia telah dicegah berpergian ke luar negeri selama enam bulan terhitung sejak 7 september 2022 hingga 7 maret 2023.

Penanganan kasus tersebut menindaklanjuti temuan pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan (PPATK) yang menemukan transaksi perjudian oleh lukas di sebuah kasino sebesar Rp.560 Miliyar.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...