WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungan Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna ke Lokasi TMMD Ke 115 /Kodim 0605 Desa Jalupang Subang


Subang JMI,
 Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Mayjen TNI Karmin Suharna, melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi ke Lokasi TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, di Desa Jalupang Kalijati Subang, dan meninjau Ketahanan Pangan Kodim 0605/Subang. Selasa (8/11/2022).

Aster KASAD didampingi Danrem 063/Sgj Kolonel Inf Dany Rakca dan Dansatgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han meninjau sejumlah pekerjaan fisik, yang menjadi sasaran pokok TMMD 115 mulai dari rehab rumah, mushola, pos kamling dan juga Pembangunan Pembukaan Jalan penghubung Serangpanjang-Cipeundeuy.

Mayjen TNI Karmin Suharna mengapresiasi Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, dan juga warga Desa Jalupang, yang bahu membahu bergotong-royong semua kegiatan, baik pekerjaan yang menjadi sasaran pokok, maupun tambahan di Program TMMD ke 115 ini, yang tidak mengenal lelah.

"Saya berpesan, agar warga Desa Jalupang, mampu menjaga dan memelihara semua fasilitas yang sudah di bangun TNI bersama warga.masyarakat, karena semua itu, dipersembahkan TNI untuk kesejahteraan rakyat, kapan lagi Desa Jalupang ini, bisa tersentuh kembali oleh Program TMMD ini," tegasnya.

"Meski TMMD ini berakhir, Personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-115, harus tetap terus menjalin Tali Silahturahmi dengan menengok, melihat dan menjenguk saudara-saudaranya yang selama satu bulan bersama," pungkas Aster KASAD.


Setelah melakukan Pengawasan dan Evaluasi kegiatan TMMD Ke-115 di Desa Jalupang, Aster Kasad didampingi Danrem 063/Sgj Kolonel Dany Rakca dan Dandim 0605/Sbg kembali ke Makodim 0605/Sbg, Beliau menyempatkan diri untuk meninjau   Ketahanan Pangan yang dikembangkan Kodim 0605/Sbg diantaranya Bioflok Budidaya Ikan Nila dan Ikan Kakap termasuk budidaya Magot dan Rumah Bios44.

Penuh dengan kekaguman Aster KASAD Mayjen Karmin saat mendengarkan pemaparan Dandim 0605/Sbg, Dia mengaku bangga, dengan apa yang sudah dilakukan Dandim Subang dan jajarannya, 

"Saya kagum, apa yang sudah dilakukan Dandim 0605/Subang dan jajarannya ini, dalam mengembangkan ketahanan pangan dengan Bioflok Ikan Nila, Ikan Kakap, budidaya magot, dan juga runah bios 44, yang semuanya itu dapat mendatangkan uang, untuk disosialisasikan lagi kepada masyarakat," ujar Mayjen Karmin di sela-sela kunjungannya kepada wartawan di Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...