WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Memperingati Hari Pahlawan Bupati Bersama Forkopimda Grobogan Gelar Upacara Dan Tabur Bunga


GROBOGAN JMI, 
Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan ,momentum  ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah ,melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan dengan memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan,seperti halnya dalam momentum tahun 2022 ini Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH,MM beserta jajarannya mengadakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di halaman Pemda Kabupaten Grobogan.Kamis (10/11/2022)

Upacara berjalan dengan khidmat dalam sambutanya Bupati menekankan untuk selalu menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang telah banyak mengorbankan jiwa raga dan harta untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sebagai generasi penerus bangsa Mari kita mengisi kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan demi untuk menjaga keutuhan negeri ini.”sambut Bupati

Setelah usai melaksanakan upacara,Bupati Grobogan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Grobogan menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan

Pada Tahun ini, kegiatan peringatan Hari Pahlawan mengambil tema “Pahlawanku Teladanku “, yang bermakna teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Dalam kegiatan hari pahlawan ini, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memimpin upacara ziarah dan tabur bunga tersebut.


Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, kemudian dilanjutkan dengan do’a bersama terakhir peletakan karangan bunga oleh Kapolres Grobogan.

Selanjutnya, Forkopimda melakukan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan yang juga dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi

Kapolres menegaskan tanpa adanya pahlawan bangsa Indonesia tidak akan menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Tanggung jawab kita sebagai generasi penerus bangsa adalah menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia ini,” tambah Kapolres Grobogan.

Kapolres juga berharap ziarah ini bisa memperkuat semangat nasionalisme dan kebangsaan,serta tanpa adanya pahlawan bangsa Indonesia tidak akan menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Kewajiban Kita sebagai generasi penerus bangsa saat ini adalah menjaga persatuan dan kemerdekaan bangsa Indonesia ini,” tambah Kapolres Grobogan.

Kapolres juga berharap semoga dengan kegiatan tabur bunga ini bisa memperkuat semangat nasionalisme dan selalu mengenang jasa para pahlawan,bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.”pungkas Kapolres.


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...