WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mobil Listrik Toyota BZ4X Kini Telah Hadir di Indonesia di Datangkan Langsung Dari Jepang


JAKARTA, JMI
– Baru-Baru ini Pabrikan Otomotif raksasa asal Jepang yakni Toyota menampilkan model dan type yang berbeda yakni Mobil listrik Toyota BZ4X.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, mobil listrik tidak mengalami penyesuaian spesifikasi di Indonesia.

"Jadi Toyota bZ4X masuk Indonesia tidak ada penyesuaian, karena CBU," ucap Anton beberapa waktu lalu.

Anton meyakini mobil sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Asia Tenggara.

Untuk kisaran Harga Toyota BZ4X mencapai Rp.700 juta. Untuk mobil listrik pasar di Indonesia Toyota BZ4X akan bersaing melawan Ioniq 5 pabrikan asal korea selatan. perbedaanya Toyota Bz4x di rakit di Jepang dan Ioniq di rakit di Indonesia.

Dimensi panjang mobil Toyota BZ4X: 4.690mm. dengan Lebar: 1.860mm. dan Tinggi: 1.650mm.

Terdapat dua pilihan penggerak pada mobil Toyota BZ4X yakni roda depan dan semua roda atau AWD.

Pada versi FWD dikatakan tenaganya mencapai 150 kW sementara AWD 160 kW. Keduanya sama-sama menggendong baterai lithium-ion yang diletakkan secara rata di lantai mobil dengan tegangan total 355 volt.

Dalam test perfoma di atas kertas akselerasi yang di dapati dari 0-100KM per-jam dapat dicatat dalam 8,4 detik untuk FWD dan AWD 7,7 detik, baterai mobil dapat terisi 80% dalam waktu 30 menit.

Pengisian baterai juga bisa dilakukan memakai paparan sinar matahari karena atap mobil memakai panel surya yang sudah di aplikasikan dalam mobil tersebut.

Toyota BZ4X sempat dipajang pameran otomotif di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

TAM juga sudah meminjamkan 41 unit BZ4X dan 102 unit model mobil listrik lain, Lexus UX 300e ke pemerintah Indonesia untuk kebutuhan penyelenggaraan KTT G20 di Bali bulan ini.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...