WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Nonton Piala Dunia 2022 Pakai Mobil Listrik, Rela Menempuh Jarak 8.000 Km Melintasi Benua

Fans sepak bola dari Wales berencana berkendara mobil listrik MG menuju Qatar demi menonton Piala Dunia 2022/net

JAKARTA, JMI
– Empat orang fans atau supporter sepak bola rela menempuh jarak 8.000Km dari Wales menuju Qatar untuk menyaksikan langsung kemeriahan Piala Dunia 2022.

Tim ini terdiri dari empat orang , yaitu Nick Smith dan Scott Young serta dua orang logistic dan pemegang kamera Welter Pennel dan Huw Talfryn Walters , tim tersebut berangkat dari Negara Wales pada 28 Oktober 2022 lalu.

Mereka menggunakan mobil listrik MG4 SE Long Range yang dinamakan Morris. Menurut situs khusus perjalanan ini, mobil ini tak dimodifikasi buat menempuh jarak yang diperkirakan lebih dari 5.000 mil atau sekitar 8.046 km.

Jarak tempuh mobil ini jika baterai terisi penuh mampu mencapai jarak 450Km. tim mengatakan bahwa ia harus mempersiapkan Charger Baterai untuk mengisi daya mobil tersebut sekiranya membutuhkan waktu Sembilan jam menggunakan jaringan listrik rumah atau 35 menit jika untuk 10 sampai 80 persen memakai Fast Charging.

Sejak mulai Gass berkendara mobil ini telah melintasi Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Swiss, Italia, Austria, Slovenia, Kroasia, dan Yunani.

Mobil kemudian dipakai menyebrang dari Yunani ke Israel, kemudian direncanakan mengarah ke Yordania dan Arab sebelum tiba di Qatar pada 18 November 2022.

Mengutip kabar dari Media Wales, Nation Cymru mengabarkan bahwa tiga hari yang lalu terlihat tim tersebut telah berjalan selama 18 hari, melalui 18 negara dan sudah menempuh jarak 6.115 Km.

Terjadi satu kendala yang di alami oleh tim adventure mereka terkendala di perbatasan antara yordania dan Arab Saudi melarang mereka melanjutkan perjalanan karena mobil yang di gunakan stir kanan.

Ada opsi lain yang bisa mereka lakukan yaitu menumpangi kapal feri di negara Israel dan menuju timur tengah ke Qatar namun ia akan menghabiskan waktu selama dua pekan yang bisa membuat mereka gagal menonton tim negara asalnya yaitu Wales vs Amerika Serikat.

"Terkendala administrasi kesalahpahaman sebenarnya cukup frustrasi. Itu akan bencana memutar balik dan mengemudi kembali ke Wales dan luput Piala Dunia saat kami sudah sejauh ini" kata Nick Smith di Aqaba, Yordania.

Dia mengatakan tadinya memperkirakan yang akan menjadi masalah adalah sulit menemukan pengecasan atau kendala di mobil listrik. Dia bilang sangat ingin melanjutkan perjalanan.

"Kami sudah terkejut oleh dukungan yang kami dapat dari rumah serta kegembiraan menjelang Wales mencapai Piala Dunia untuk pertama kali dalam 64 tahun, jadi kami hanya ingin menjaga momentum itu dan pergi ke Qatar sekarang" ucap Smith.


FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...