WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pandawa Nusantara: Jika Ketum PSSI di Gantikan Oleh KSAD Jendral Dudung Membuat Bahaya Hubungan Tni-Polri


JAKARTA, JMI
– Polemik yang baru muncul di permukaan tanah air ini yakni usulan untuk KSAD Jendral Dudung Abdurahman menggantikan posisi ketua umum PSSI  yang sekarang di jabat oleh M Iriawan.

Ketua DPP Pandawa Nusantara Adam Irham berpandangan usulan yang disuarakan oleh Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid itu bisa merusak hubungan Polri dan TNI.

Jika dilihat dari latar belakang keduanya M Iriawan juga bersal dari Institusi Polri yang menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, "Statement Anggota DPR Sodik Mudjahid sungguh berbahaya karena bisa menjadi sebab ketidakharmonisan antara institusi besar TNI dan Polri, mengingat kedua tokoh adalah figur sentral di institusi tersebut" kata Adam Irham kepada wartawan, Senin (7/11).

Adam menegaskan, sepakbola Indonesia harus dijaga dari pengaruh negative apalagi dalam perbuatan untuk mendapatkan kursi ketua umum PSSI, semua yang menginginkan kursi atau jabatan tersebut harus berperilaku sportive dan netral.

"Pemilihan Ketua Umum PSSI harus dengan basic kinerja dan track record prestasi dalam dunia olah raga" sambungnya.

DPP Pandawa Nusantara mempertimbangkan untuk melaporkan anggota DPR yang mempunyai usul Jendral Dudung sebagai Ketua Umum PSSI.

"Saya mempertimbangkan akan melaporkan statemen ini ke MKD DPR RI, wakil rakyat jangan lagi menghasut atau memprovokasi pejabat publik" ucapnya. 

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...