WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Bogor Bersama TNI-Polri Bersihkan Situ Cibinong, Berharap Bisa Digunakan Olahraga Dayung


BOGOR, JMI
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama TNI dan Polri menggelar kegiatan bersih-bersih di Situ Cibinong, Kabupaten Bogor. Nantinya, situ di Kabupaten Bogor itu diharapkan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

"Kita saat ini memang bersinergi bersih-bersih situ karena banyak ganggang, memang harus kita bersihkan agar situ ini dapat kita nikmati untuk kegiatan air. Harapannya apa yang menjadi penghambat dan harus kita bersihkan, selain itu memang situ ini berada di dekat Taman Cibinong Situ Plaza konsepnya water floor city," Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor Ajat Rohmat Jatnika di Bogor, Minggu (20/11/2022).

"Kegiatan bersih-bersih situ dilakukan pada pagi hari. Salah satu kegiatan yang nantinya mungkin akan dilakukan adalah menggelar olahraga dayung bagi masyarakat. Pemanfaatan ketika situ menjadi baik, menjadi seperti semula, ada event-event yang bisa kita manfaatkan mungkin olahraga dan wisata. Intinya, mudah-mudahan kita bisa melakukan olahraga dayung yang melibatkan seluruh masyarakat khususnya warga Cibinong," sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara. Total ada 120 personel gabungan yang dikerahkan untuk melakukan kegiatan itu.

Dalam kesempatan yang sama, Iman berpesan kepada masyarakat agar turut menjaga situ di wilayah Kabupaten Bogor. Iman berharap masyarakat tidak membuang sampah di sekitar situ.

"Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat. Mari kita sama-sama jaga apa yang sudah kita miliki ini sehingga memiliki nilai yang berkelanjutan. Jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. Dijaga juga kerapiannya kalau memanfaatkan harus memiliki rasa memiliki," ujar Iman di lokasi yang sama.
 

DTK/WHN/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simulasi Pilpres, Charta Politika Indonesia: Duet Ganjar-Prabowo Terkuat, Menang Satu Putaran

JAKARTA, JMI - Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia menunjukkan duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bakal menjadi pasangan c...