WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perbaikan Jembatan Kec. Talisayan Memakan Waktu Dua Bulan Lebih


Talisayan Berau JMI
, Pembangunan perbaikan Jembatan Talisayan sudah hampir selesai, selama pembangunan Jembatan ini menyediakan alternatif untuk akses lalu lintas kendaraan, mengingat jembatan ini satu – satunya penghubung jalur darat dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain.

Selama tahap pekerjaan jembatan kec Talisayan masyarakat pengguna kendaraan roda empat tepaksa melewati jlan alternatif  lewat tansmigrasi di antara empat kampung yaitu Sumber Mulya, Ekasapta, Sukamurya, Purnasi Jaya  

Rencana kegiatan ini memang sudah menjadi target pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Kaltim sejak tahun lalu.

Selama Pembangungan tersebut Ada beberapa titik jalan jalan trans yang rusak di Karenakan kendaraan kapasitas di atas 10 ton melintas, sehingga jalan tersebut rusak seperti di sp empat  sp tiga, namun pemerintah kab. Berau khususnya PU kab. Berau tanggap menangani jalan tersebut. Selain melakukan perbaikan jembatan, pihak PUPR juga melakukan perbaikan jalan Akibat pembangunan perbaikan jembatan Talisayan.

Pembangunan jembatan Talisayan di mulai sejak bulan Agustus dan menurut keterangan salah satu pekerja bahwa selama kurang lebih dua bulan ia bekerja di sini bersama dengan masyarakat setempat kurang lebih 15 orang dan pekerja dari samarinda berjumlah 3 orang yang ahli dalam pembangunan Perbaikan jembatan.

“Jembatan Talisayan sebelumnya banyak kehilangan baut baut utama dan banyak baut jembatan sudah mulai longgar sehingga kami kembali mengencangkan, serta hanya menggunakan besi 10, besi 8, dan besi 6. Sehingga daya kekuatan jauh dari kelayakan” kata salah satu pekerja.

Anggaran yang di gelontorkan untuk Perbaikan jembatan Talisayan menghabiskan dana sebesar 2 milliar dari dana APBD Propinsi Kalimantan Timur tahun anggaran 2022 dan di kerjakan oleh CV. Rotan Utama.

Ada tambahan kegiatan pekerjaan jembatan tersebut seperti penambahan pengecoran lantai jalan tesebut dan menggunakan pembesian yang sama dengan pembesian badan jembatan, Ketebalan cor jembatan Talisayan di perkirakan 30 cm.

Masyarakat berharap jembatan Talisayan segera selesai agar masyarakat tidak jauh lagi berputar mengelilingi kampung.


Juffi Karaeng/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...