WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pilkades PAW Desa Kandawati di Apresiasi Kadis DPMPD dan Camat Gunung Kaler, Ny Sumarni Menang Telak


TANGERANG, JMI
- Desa Kandawati Kecamatan Gunung Kaler Tangerang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Penganti Antar Waktu (PAW).

Telah dipantau oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) H.Dadan Gandana, S.STP beserta jajaran, Camat Kecamatan Gunung Kaler Willy Patria, SH, M.Si beserta jajaran.
 
Pengamanan oleh Kapolsek Kresek AKP Sri Raharja.SH beserta jajaran, Danramil 07 Kresek Kapten Inf.Khairil Anwar beserta jajaran, Kapolsek Kronjo IPTU Dedi Rustandi, SH beserta jajaran dan DPD Ds Kandawati Ibnu Muadz, S.PD beserta jajaran yang turut hadir dalam acara ini.

Acara ini dilaksanakan oleh Panitia Pilkades PAW yang diketuai oleh M Patawi dan anggota, bertempat di SDN 03 Kandawati dan berjalan dengan kondusif, Minggu (06/11/2022).

Dari sejumlah individu se Desa Kandawati telah di pilih sebanyak 288 tokoh masyarakat untuk mengikuti dan memilih diantara ketiga Calon Pilkades PAW yaitu:
 
- No urut 01, Kusnadi 
- No urut 02, Ahmad Baihaki Lukman 
- No urut 03, Sumarni
 
Dari pantauan awak media saat acara berlangsung bahwa Calon Pilkades PAW terpilih telah di menangkan oleh Ny Sumarni dengan perolehan suara sebanyak 206 suara dari 288 kartu suara.

Konfirmasi sejumlah awak media dengan H. Dadan Gandana, S.STP, selaku Kadis DPMPD Kabupaten Tangerang dalam dalam penyampaianya mengatakan bahwa, 

"Pilkades PAW yang dilaksanakan di Desa Kandawati Kecamatan Gunung Kaler juga berbarengan dengan Pilkades PAW Desa Selembaran Jati Kecamatan Kosambi, Alhamdulillah disini berjalan aman, tertib, dan lancar karena sejak awal saya tekankan kepada pihak panitia untuk betul-betul bersikap netral dan memahami aturan tata cara Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu. Dan kehadiran kami semua team work disini untuk memastikan acara tersebut berjalan dengan aman terkendali hingga penghitungan surat suara dan didapati satu Kepala Desa terpilih," Ungkap Kadis DPMPD.

Sedangkan Camat Gunung Kaler Willy Patria, SH, M.Si, mengatakan, "Siapapun yang terpilih tujuannya untuk melayani masyarakat, agar kedepannya bisa bersama-sama memajukan Desa Kandawati.

Intinya bagi yang terpilih harus bisa saling merangkul kepada yang tidak terpilih, karena kedepannya mereka juga harus bersama-sama membangun Desa Kandawati yang lebih maju, berkembang, sukses, dan berprestasi dalam melayani masyarakat sesuai jargon Kecamatan Gunung Kaler yaitu Kecamatan Gunung Kaler Populer.

Lanjut Willy Patria, "Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Kadawati, panitia beserta anggotanya, unsur Muspika TNI-Polri, juga teman-teman lembaga dan media yang telah bersama-sama mengawal jalannya proses sejak tiga bulan yang lalu sehingga hari dan tepilihnya Kepala Desa Kadawati yang baru atas nama Ny.Sumarni nomer urut 03, dengan memperoleh suara sebanyak 206 suara mengungguli 2 kandidat lainnya," tutup Camat Gunung Kaler.

MULYADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...