WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program Tanam 1000 Pohon, Lurah Waluyo : Kami Telah Tanam 500 pohon di RPTRA Cengkareng Barat


Jakarta JMI,
Aksi tanam seribu pohon dilakukan oleh Waluyo Lurah Cengkareng Barat Jakarta Barat di beberapa tempat seperti jalan syeh Ahmad Al batawi, RPTRA Utama, RPTRA Sehati, RPTRA Serasi dan RPTRA Ceria di kelurahan cengkareng barat, Jumat (25/11/2022).

Waluyo menyampaikan bahwa upaya yang beliau lakukan sekarang sudah 500 pohon telah di tanam , ini adalah dalam rangka mendukung program Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang meminta kepada seluruh Lurah di DKI Jakarta untuk menanam pohon guna mengantisipasi serta upaya pencegahan terjadinya banjir di DKI Jakarta. 

Heru juga menyebutkan jumlah pohon yang harus ditanam sekitar 600 hingga 1.000 pohon. 

Waluyo sangat menyambut baik arahan dan perintah Gubernur Heru, karena kegiatan ini merupakan kegiatan konservasi alam, dengan harapan kegiatan seperti ini terus dilakukan dan memberikan manfaat bagi manusia dan alam tetap terjaga.

"Selain untuk penghasil oksigen, pohon juga berperan penting dalam menyangga ekosistem, keanekaragaman hayati dan penghidupan masyarakat" Kata Lurah cengkareng Barat Waluyo Kepada awak media. 

Menanam pohon akan berhasil ketika pohon yang tepat ditanam sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di sekitar wilayah tersebut. Dilihat dari kondisi wilayah, pemilihan pohon harus tepat dan memiliki manfaat jangka panjang guna mencegah terjadinya erosi tanah, mampu menyimpan air dan mencegah banjir. 

"Dari kegiatan ini, memberi manfaat jangka panjang terhadap kelestarian lingkungan" Tambahnya

"Ingat! Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan yang hijau dengan gerakan menanam 1000 pohon, merawat, dan memeliharanya" pungkasnya.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...