WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PSM Rayakan Ultah ke-20, Usung Tema Sosial dan Kebersamaan

MAJALENGKA, JMI - Ribuan scooterist dari berbagai daerah padati area sirkuit Cibatu, Majalengka. Kedatangan mereka menghadiri perayaan ulang tahun (ultah) ke-20 Paguyuban Scooter Majalengka (PSM).

Di momen perayaan ulang tahunnya kali ini, PSM mengusung tema sosial dan kebersamaan yang diaplikasikan dalam bentuk berbagai kegiatan sosial. 

Seperti pemberian santunan kepada anak yatim dan warga tidak mampu serta peduli lingkungan dengan melakukan aksi penanaman pohon.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya melalui kegiatan itu menjadi sebuah ajang untuk memperkuat tali silaturahmi dan gotong-royong.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Paguyuban Scooter Majalengka yang telah menyelenggarakan sebuah agenda besarnya ini untuk memperkuat kebersamaan para pecinta motor vespa," ungkap Karna Sobahi dalam sambutannya saat membuka acara, Sabtu (5/11/2022).

Di samping memperkuat silaturahmi, event ini dipandang dapat memfasilitasi upaya dalam rangka mengembangkan daya tarik atau promosi destinasi wisata yang ada di Majalengka.

"Tadi ada yang menyampaikan kepada saya ada yang dari Kalimantan dan dari luar daerah lainnya. Artinya, kegiatan ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengenalkan Majalengka lebih luas," ujarnya.

Selain itu, bupati juga mengapresiasi bahwa dalam kegiatan perayaan HUT ke-20 PSM tidak sekedar menggelar acara pertemuan kumpul-kumpul semata. Namun diisi pula kegiatan bakti sosial dengan memberikan  bantuan sosial kepada anak yatim dan warga tidak mampu.

"Saya ucapkan selamat bersilaturahmi dan selamat menikmati suasana kebersamaan serta jadikanlah momen ini untuk saling tukar informasi tentang potensi wisata di daerah masing-masing," ucap orang nomor satu di Majalengka ini. 

Sementara itu, Pembina PSM, H. Irfan Nur Alam menyambut hangat kedatangan seluruh scooterist yang turut berpartisipasi memeriahkan even perayaan ultah ke-20 PSM. 
"Saya mengucapkan selamat datang di Majalengka. Inilah kabupaten kami yang benar-benar lagi konsentrasi menata kemajuan pembangunan di segala sektor," ungkap Irfan Nur Alam.

Kemudian, Irfan merasa bersyukur kegiatan anniversary PSM yang selama dua tahun belakangan sempat vakum akibat pandemi Covid-19, kini dapat kembali digelar.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa event yang digelar oleh PSM sebagai bentuk modal kecintaan para pecinta automotif terhadap motor vespa.

Ia pun berharap, melalui kegiatan yang dihelatnya itu bisa membangkitkan satu kekuatan kebersamaan untuk membangun pondasi yang kokoh sekaligus menjadi ajang bertukar pikiran bagi para scooterist.

Yaya Ruhiyat/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...