WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Pensiunan Guru Terima Santunan dari PGRI


MAJALENGKA JMI,
Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Majalengka mengadakan santunan kepada para pensiunan guru.

Kegiatan yang digelar di gedung Islamic Center itu dihadiri oleh Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dan Kadisdik Majalengka, Lilis Yuliasih, Senin ( 21/11/2022). 

Ketua PGRI Kabupaten Majalengka H. Oyo Kartoyo mengatakan, pemberian "kadeudeuh" bagi para pensiunan guru dan santunan kepada anggota PGRI yang telah meninggal dunia itu merupakan bentuk perhatian, serta ungkapan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas. 

"Lewat kegiatan ini, alhamdulillah kita bisa mempertemukan kembali para guru-guru yang telah purna tugas untuk bersilaturahmi," tuturnya. 


Oyo menyebutkan, untuk jumlah keseluruhan penerima santunan tersebut sebanyak 381 orang dan masing-masingnya mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu. 

"Dari total jumlah penerima tersebut, 43 orang di antaranya telah meninggal. Namun kita berikan santunan itu kepada pihak keluarganya," ujarnya. 

Dikatakannya, bahwa program yang digulirkannya itu sebuah agenda kegiatan yang rutin dan berlanjut setiap tahunnya. Mengenai besaran nominal yang diberikan tergantung dari kesepakatan rapat PGRI yang digelar sebelumnya. 

Sementara itu Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengapresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan PGRI dalam wujud memberikan perhatian terhadap pensiunan guru tersebut.

Ia memandang, selama masa pengabdiannya para guru yang telah purna tugas itu sangat berjasa telah memberikan ilmu, mendidik dan mencerdaskan siswa didiknya. 

"Mereka patut mendapatkan penghargaan, sebab sangat berjasa selama mengabdi puluhan tahun sebagai tenaga pendidik untuk mencetak generasi penerus bangsa terbaik di negeri ini," ucap bupati.


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...