WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Resmi, Donald Trump Maju Jadi Calon Presiden AS 2024


Jakarta, JMI
- Donald Trump pada Rabu, 16 November 2022, mengumumkan pencalonan dirinya dalam pemilihan Presiden AS 2024 atau pilpres AS 2024. Bekas Presiden AS berusia 76 tahun itu telah mengajukan dokumen ke Komisi Pemilihan Federal AS. Trump adalah pesaing besar pertama dari Partai Republik atau Demokrat yang secara resmi mengumumkan pencalonannya.

"Kebangkitan Amerika dimulai sekarang," kata pria berusia 76 tahun itu kepada para pendukungnya. "Saya mengumumkan pencalonan saya sebagai presiden Amerika Serikat," ujarnya. 

Pada 2016, kemenangan Donald Trump dalam pemilu presiden AS 2016 mengejutkan dunia. Pemimpin Partai Republik itu masih menikmati popularitas yang luar biasa di antara para pengikutnya dan sangat vokal tentang ambisinya untuk mencalonkan diri lagi di Gedung Putih.

"Semoga hari ini menjadi salah satu hari terpenting dalam sejarah Negara kita!" kata Donald Trump telah memposting sebelumnya di platform Truth Social miliknya.

Usai kalah dalam pemilihan presiden 2020, Donald Trump telah melancarkan serangan tanpa henti terhadap integritas pemungutan suara AS. Ia kemungkinan akan kembali berhadapan dengna Joe Biden dari Partai Demokrat sebagai calon presiden. 

Donald Trump mengumumkan pencalonannya dari perkebunan Mar-a-Lago miliknya di Florida. Pengumuman itu dibuat hanya  seminggu setelah pemilihan paruh waktu di mana Partai Republik gagal memenangkan kursi sesuai jumlah yang ditargetkan.

Dalam sebagian besar pidatonya, Donald Trump mengkritik kepresidenan Biden. Ia membandingkan pencapaian kebijakan antara Biden dengan dirinya saat masih menjabat sebagai presiden.

"Dua tahun lalu kita adalah bangsa yang besar dan sebentar lagi kita akan menjadi bangsa yang besar lagi," katanya.

Pengumuman Donald Trump lebih awal dari biasanya. Pengumuman itu berniat mengecilkan calon pesaing lainnya seperti Gubernur Florida Ron DeSantis atau mantan wakil presidennya sendiri, Mike Pence. Keduanya juga bersiap untuk maju dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2024 dari Partai Republik.

 

tmp/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...