WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas Tmmd Ke 115/Kodim 0605 Subang, Sampaikan Penyuluhan Bela Negara Pada Pelajar SMPN 1 Kalijati Di Desa Jalupang


Subang JMI,
Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma Kalijati, untuk memberikan penyuluhan "Bela Negara", kepada Pelajar SMPN 1 Kalijati , yang bertempat di Aula Posko Satgas TMMD 115 Kodim 0605/Subang, Desa Jalupang, Jumat (4/11/2022).

Dalam Penyuluhan "Bela Negara" tersebut, Lanud Suryadarma mewakilkan kepada Mayor (Tek) Jatmiko T, S. AP, selaku pemateri.

Mayor Jatmiko, mengatakan bahwa bela negara ini, penting bagi para pelajar SMPN 1 Jalupang, untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air, terhadap para pelajar yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

"Penyuluhan Bela Negara ini penting, bagaimana agar para pelajar SMPN 1 Jalupang ini, yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa ini, memiliki nilai-nilai cinta tanah air, dalam membela, sekaligus mempertahankan keutuhan bangsa dan negara ini," ujar Mayor Jatmiko 

Selain itu, lanjut Mayor Jatmiko, penyuluhan "Bela Negara" ini, selaras dengan tujuan, dan juga sasaran dari Program TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, selain pembagunan fisik, juga non fisik.

"Karena kami TNI-AU juga, merupakan bagian dari Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0605/Subang, dan ini bukti soliditas TNI dari tiga matra, satu hati, satu tekad dan satu tujuan, sesuai yang diamanatkan UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI," tegasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai cinta tanah air generasi muda, melalui penyuluhan "Bela Negara", yang dilakukan TNI-AU Lanud Suryadarma, di lokasi TMMD Ke-115 di Desa Jalupang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...