WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD/Kodim 0605 Subang Ke-115 Kenalkan Arti Pancasila Kepada Para Pelajar di Desa Jalupang


Subang, JMI
- Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim  0605 Subang ke -115 melaksanakan sosialisasi Kampung Pancasila yang menitik beratkan terhadap semangat gotong royong di masyarakat

Pasiter Kodim 0605/Sbg Letda Inf Ganjar Adriana Belo saat sosialisasi terkait Kampung Pancasila menyampaikan kepada pelajar di Pos Satgas TMMD di Aula Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang, Rabu (2/10/2022).

Ganjar menjelaskan bahwa Kampung Pancasila ini menunjuk pada aktivitas masyarakat suatu desa memegang teguh nilai kerukunan, sopan santun, berbudaya dan bergotong royong yang bagian dari identitas Bangsa Indonesia,"tuturnya.

Lebih lanjut Ganjar memaparkan bahwa tujuan sosialisasi Kampung Pancasila ini adalah agar arti Pancasila dapat dipahami, diminati, dirasakan, dan diamankan ke level bawah. Dengan pancasila ini para pelajar diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam berbangsa dan bernegara," papar Ganjar.

Dia menjelaskan, inti dari nilai Pancasila adalah sikap gotong royong masyarakat dalam menguatkan visi misi sehingga meringankan setiap pekerjaan.

“Inti dari Pancasila adalah gotong royong mempersatukan pikiran dan pandangan dengan bekerjasama pekerjaan akan ringan dan mudah terselesaikan," terangnya

Sekedar informasi, Kampung Pancasila ini merupakan julukan untuk desa yang dijadikan sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.


AGUS HAMDAN/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...