WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD/KODIM 0605 Subang Ke 115 Melaksanakan Rutilahu Milik Kosim, Sudah Siap untuk Dihuni

Subang JMI - Anggota satgas  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -115 Kodim 0605/Subang melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi masyarakat yang sudah selesai dan telah siap di pergunakan,Salah satunya  rumah milik  Kosim warga Dusun Jalupang Desa Jalupang yang menjadi salah satu sasaran pokok pembangunan Rutilahu oleh Satgas TMMD Subang yang di laksanakan di desa Jalupang, kecamatan kalijati kabupaten Subang, Sabtu,5/11/2022.

Pemilik Rumah (Rutilahu  ) Kosim, yang rumahnya dulu terlihat kurang layak, kini menjadi sangat layak untuk ditinggali. Rumah Kosim kini berlantai keramik dengan cat warna hijau khas matra TNI sehingga tampak asri. Tentu saja Kosim sangat bahagia, dirinya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membuat kediamannya lebih nyaman untuk ditinggali.

Kosim mengungkapkan "Alhamdulillah terima kasih Bapak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya. Rumah keluarga kami sekarang menjadi bagus dan layak untuk ditinggali," ujarnya penuh syukur.

Dan SSK TMMD 115 Kodim 0605/Sbg Kapten Inf Alexgro mengatakan, rumah kediaman Kosim merupakan 1 dari 6 rumah yang menjadi sasaran pokok pembangunan rutilahu Satgas TMMD di Desa Jalupang. 

"Hingga saat ini program non fisik pembangunan rutilahu untuk sasaran pokok 6 rumah sudah selesai sebanyak 4 rumah dan sisanya dalam tahap penyelesaian," ujarnya.

Sementara itu 24 rutilahu yang menjadi sasaran tambahan untuk diperbaiki juga dalam progres penyelesaian.

"Untuk sasaran rutilahu tambahan sebanyak 24 rumah, kini progresnya sudah diatas 60-70 persen," katanya.

Kapten Inf Alexgro yakin, semua rutilahu  yang sudah di bangun merupakan sasaran pokok dan sasaran tambahan akan dapat diselesaikan sebelum TMMD berakhir.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...