WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Senam Pencegahan Osteoporosis Dihari Osteoporosis Nasional 2022

TANGERANG, JMI - Dalam rangka memperingati hari osteoporosis nasional di tahun 2022, Perwatusi ( Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia ) Kabupaten Tangerang gelar senam bersama guna mencegah osteoporosis, Minggu (06/11/22).

Kegiatan berlangsung di halaman gedung bersama keagamaan yang berlokasi di Desa Talagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, acara di mulai pada pukul 6:30 pagi dengan peserta wajib registrasi dan mengisi formulir kehadiran, kemudian di lanjutkan dengan pemanasan senam kurang lebih 30 menit, kemudian acara di lanjutkan dengan talk show dengan dokter dan memaparkan tentang osteoporosis.

Dalam mengisi sambutan ada dari pihak entrasol, dan dari Kormi ( Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Tangerang serta dari Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Tangerang dan Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Tangerang.

Acara berlanjut ke senam kreasi lapangan dan perlombaan karena pihak panitia telah mempersiapkan door prize bagi yang beruntung, setelah itu acara di lanjutkan dengan cek masa otot dan kepadatan tulang.
Neneng Yulia atau yang biasa di kenal neneng bungsu sebagai ketua panitia acara dari sanggar Tim Need mengucapkan terimakasih kepada entrasol yang sudah menjadi sponsor kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar.

"Terimakasih kepada entrasol, kepada semua peserta yang hadir dan para tamu undangan, Alhamdulillah pada hari ini ada sekitar 400 ( empat ratus ) peserta yang hadir", ungkap Neneng.

Di lain kesempatan H. Ahmad Sanepi Sobur atau yang biasa di sapa Ujang sobur selaku pembina perwatusi kabupaten Tangerang memaparkan bahwa perwatusi kabupaten Tangerang sudah menelurkan 2 (dua) atlet di kancah nasional yang menjadi perwakilan Banten, dan juga Perwatusi selalu eksis dalam kegiatannya.
Erwin Subrata sebagai tokoh masyarakat Balaraja yang aktif di bidang penyuluhan narkoba sangat mendukung acara tersebut karena untuk kesehatan kita semua.

Pihak dari entrasol Sintia Dewi selaku brand manager entrasol saat di wawancara memaparkan bahwa kegiatan ini sudah di agendakan bersama ibu neng.

"Kegiatan ini sudah diagendakan bersama dengan Bu neng, di bantu dengan Perwatusi nya sendiri bersama masyarakat untuk membantu mereka dalam kesehatan tulang",ungkap Sintia.

"Harapan kedepan entrasol dan juga Perwatusi bersama -sama kita membangun dan juga mengajak masyarakat terutama yang ada di wilayah kabupaten Tangerang kecamatan Balaraja dan sekitarnya untuk dapat menjaga kesehatan otot, tulang serta jantung, sehingga kedepannya osteoporosis dapat di cegah sedari dini", tandasnya.
"Kita sudah sering melaksanakan event - event seperti ini sebelumnya, dan akan menjadi rutinitas sehingga tidak hanya beberapa yang tahu kegiatan ini, tidak menutup kemungkinan kedepannya masyarakat akan lebih banyak lagi", pungkasnya.

Kemudian acara berlanjut ke pengumuman bagi peserta yang mendapatkan door prize dari panitia penyelenggara.

Acara penutupan dengan foto bersama dari pihak peserta dan panitia acara .

Dewa/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...