WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

TNI AD Dukung Pengembangan UMKM dan Pemulihan Ekonomi Nasional


JAKARTA, JMI
-- TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa akan terus bersinergi bersama pemerintah dan para pemangku kepentingan dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Abdurachman saat membuka secara resmi workshop “Peran TNI AD Bersama Pemerintah Dalam Mengembangkan Ekonomi UMKM Di Era Digital Tahun 2022” di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Sabtu, (29/10/2022).

“Dukungan itu, kita (TNI AD) lakukan melalui program Binter oleh Satkowil yang menjadi motor penggerak  dalam mengembangkan kreatifitas, inovasi dan teknologi dalam bidang UMKM di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Kasad mengatakan UMKM  saat ini memiliki peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, dan penyerapan tenaga kerja dalam jumlah yang besar sehingga pengembangan memerlukan pendekatan yang workable dari seluruh pihak terkait.

Melalui workshop yang mengusung tema “UMKM Kuat, Indonesia Bangkit” ini, Kasad berharap dapat mengembangkan kemampuan para pelaku UMKM dalam membangkitkan produk dan kreasi melalui konsep market digital.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam mengembangkan UMKM guna mendorong perekonomian nasional, serta terjalinnya komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat,” pungkasnya.

Narasumber kegiatan workshop ini antara lain Menkoparekraf (video tapping), Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang diwakili oleh Deputi 1 Bidang Kewirausahaan, Hary Tanoesoedibjo, dan Siti Hartati Murdaya. Setelah kegiatan Workshop, Kasad beserta rombongan melanjutkan peninjauan stan Bazar UMKM.

 

Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...