WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Bupati Subang Terima Penghargaan Gubernur Jabar atas Pelaporan Implementasi Germas Terbaik

Subang JMI - Wakil Bupati Subang Agus Masykur menerima penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Subang kategori Kabupaten/Kota Pelaporan Implementasi gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Terbaik dari Gubernur Jawa Barat di halaman Gedung Sate, Bandung, Senin (14/11/22).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Staff Ahli Gubernur bidang ekonomi, Dr. Berli Hamdani dan diterima oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur pada upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Adapun tema pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 ini yaitu "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

Staff Ahli Gubernur bidang ekonomi, Dr. Berli Hamdani dalam sambutan Mentri Kesehatan RI menyampaikan bahwa HKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat indonesia yang secara bersama bahu membahu bergotong royong dalam menghadapi situasi indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

"Tantangan yang kita hadapi sangat berat, semua negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian krisis kesehatan akibat pandemi covid-19 belum sepenuhnya pulih, namun ditengah tantangan yang berat ini kita patut bersyukur indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19 termasuk 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia."
Penghargaan ini selain diberikan kepada pemerintah daerah Kabupaten/Kota juga diberikan penghargaan untuk beberapa kategori, diantaranya kepada organisasi masyarakat, perusahaan, mitra potensial dan unsur masyarakat lainnya yang telah berkontribusi terhadap kesehatan di Jawa Barat.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi sangat bangga dan berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Subang beserta jajaran juga kepada stakeholder/lembaga yang terlibat dalam memperjuangkan masyarakat Subang untuk hidup sehat, sehingga Subang mendapatkan penghargaan Sebagai Kabupaten dengan Pelaporan Implementasi gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam penanganan Open Defecation Free (ODF) Terbaik dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 dari Gubernur Jawa Barat

“Tentu pencapaian prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras yang luar biasa, seluruh jajaran Dinas kesehatan serta stakeholder lainnya bersinergi dengan pemerintah daerah, dan mudah-mudahan prestasi tersebut bisa untuk mempertahankan kedepannya untuk Subang yang lebih baik hingga tercapai Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera).” Ujar  wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi 

Turut hadir mendampingi wakil Bupati Subang pada penerimaan penghargaan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr. Maxi.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...