WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Desa Senang dan Apresiasi Pembangunan Jalan Galunggung Dukuh Wadasjontor


Cilacap JMI,
Pembangunan jalan mempunyai implikasi yang luas. Jika akses jalan tersedia dengan baik tentu akan berdampak terhadap lancarnya mobilisasi, transportasi dan pada akhirnya berpengaruh pada peningkatan ekonomi. Bukan hanya itu, pembangunan infrastruktur juga punya korelasi langsung terhadap kualitas aspek sosial dan budaya.

Ucapan terima kasih warga Dukuh Wadasjontor, Desa Patimuan, Kec. Patimun, Kab. Cilacap, Jawa Tengah diwakili oleh Salah satu warga yang menyampaikan “Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, serta lurah Patimuan yang telah merealisasikan untuk membangun infrastruktur jalan di sini. Mudah-mudahan harapan Pak Bupati dan juga harapan kita semua, agar masyarakat makmur lewat pembenahanan infrastruktur ini, bisa terwujud,” tuturnya.


Terkait jalan yang dibangun, peningkatan ruas Jalan Galunggung Dukuh Wadasjontor bersumber dari dana Pribadi Bupati Cilacap, Tato Pamuji dengan anggaran sebesar Rp 600.000.000.00. dengan Panjang jalan yang dibangun dengan tipe hotmix 460meter¹ dan aspal 400meter¹ 

Di tempat terpisah Bupati Cialacap Tato Pamuji menyampaikan pentingnya pembangunan infrastruktur sebagai salah satu syarat untuk menopang perekonomian rakyat.

“Mudah-mudahan Pembangunan jalan ini bisa memberikan manfaat bagi Warga, dan akan menambah semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari Yang tak kalah penting saya ingatkan kepada para warga, jaga dan rawat jalan ini. Pembangunan tak akan berdampak baik kalau tidak diikuti dengan kesungguhan warga untuk meneruskannya dengan cara menjaga dan merawatnya dengan sungguh-sungguh. Ini demi kebaikan kita, demi kemaslahatan jangka panjang,” katanya.

Lurah Patimun Aing Mutaqqin mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Cilacap kepada  masyarakatnya dan berharap dengan adanya pembangunan jalan ini masyarakat Dukuh Wadasjontor, Desa Patimuan akan lebih maju.

“Mudah-mudahan setelah dibangunnya jalan ini sumber daya manusia di wilayah kami menjadi lebih maju,” katanya


Budiyono/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...