WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

1.800 Personel Gabungan di Cianjur Diturunkan untuk Pengamanan Nataru


CIANJUR JMI -
Sebanyak 1.800 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan malam tahun baru 2023 di di Kabupaten Cianjur

Wakapolres Cianjur, Kompol Silfia Sukma Rosa, mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan sejumlah persiapan dalam pengamanan perayaan Natal dan malam tahun baru.

"Hari ini kita sedang menggelar apel persiapan Operasi Lilin Lodaya 2022. Dalam pengamanannya sebanyak 1.800 personel gabungan diturunkan," kata Silfia kepada wartawan, Kamis (22/12/2022). 

Personel gabungan tersebut terdiri atas unsur TNI/Polri, dinas perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Cianjur. 


"Personel gabungan itu akan diturunkan beberapa titik dalam pengamanan. Sedangkan untuk wilayah kerawanan masih sama dengan tahun sebelumnya," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya mewasapadai sejumlah titik rawan kemacetan tepatnya di wilayah objek wisata di Jalan Raya Cipanas-Puncak. 

"Kita mewasapadai terjadinya penumpukan kendaraan di lokasi wisata dan tempat yang menjadi tujuan para wisatawan," katanya. 

Polres Cianjur dalam momen Natal dan tahun baru ini mendirikan 15 pos pengamanan yang disebar di beberapa kecamatan dan menempatkan pos kesehatan di lokasi wisata. 

"Kami akan mendirikan satu pos terpadu, dan nantinya pos terpadu tersebut akan memantau beberapa pos pengamanan yang telah disebar kebeberapa titik," ucapnya.


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...