WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

2 Orang Tewas Usai Gempa 6,4 M Guncang California Utara


California, JMI
- Gempa dengan magnitudo 6,4 mengguncang pantai utara California sebelum pagi hari pada hari Selasa (20/12/2022) waktu setempat. Gempa tersebut menghancurkan rumah dan jalan, memutus saluran listrik serta menyebabkan ribuan penduduk tanpa pasokan aliran air dan listrik.

Setidaknya selusin orang terluka, dan dua lainnya meninggal dunia karena "darurat medis" yang terjadi selama atau setelah gempa, demikian dilansir oleh Kantor Sheriff Kabupaten Humboldt.

Getaran yang terjadi sekitar pukul 02.30 waktu setempat dan diikuti oleh sekitar 80 gempa susulan, berpusat 215 mil atau sekitar 350 km di utara lepas pantai San Francisco di Humboldt County, daerah pedesaan yang sebagian besar yang terdapat hutan redwood, makanan laut lokal, industri kayu, serta peternakan sapi perah.

Wilayah ini juga dikenal dengan aktivitas seismik yang relatif sering, meskipun gempa terbaru ini tampaknya menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada yang lain dalam beberapa tahun terakhir.

 

Sumber Beritasatu

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...