WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akselerasi Vaksin Covid 19, Polda Gorontalo Kerahkan 1.240 Vaksinator

Gorontalo JMI - Sebanyak 1.240 tenaga kesehatan (Vaksinator) dikerahkan Polda Gorontalo dalam rangka Akselerasi Vaksin Covid 19, Senin (19/12/2022). 

Adapun jumlah Vaksinator yang tersebar di wilayah, masing masing di Polda 250 Nakes, wilayah Polres Gorontalo Kota 146 Nakes , Polres Limboto 186 Nakes, Polres Bonebolango 250 Nakes, Polres Boalemo 220 Nakes, Polre Pohuwato 93 Nakes serta di wilayah Polres Gorontalo Utara sebanyak 95 Nakes. 

Jumlah yang tak sedikit tersebut terbagi di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo di 45 titik Pos Vaksinasi yang secara keseluruhan dilaksanakan secara serentak di bawah Kendali Posko Utama di Mako Polda Gorontalo. Sementara posko yang tersebar di wilayah, dibawah kendali Polres  jajaran. 

Secara virtual, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si bersama jajaran Forkopimda melaksanakan dialog interaktif bersama para Kapolres sekaligus melaksanakan pemantauan proses vaksinasi yang ada di wilayah. 

Usai pelaksanaan pemantauan secara virtual, Kapolda Gorontalo, didampingi Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Unsur Forkopimda TK. I, Pejabat Utama Polda serta Pengurus Bhayangkari Daerah melaksanakan pemantauan secara langsung proses vaksinasi di Mako Polda.
Saat wawancara, Kapolda Helmy mengatakan, secara umum vaksinasi ini merupakan target bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo di akhir tahun 2022, dimana untuk Vaksin Dosis II mencapai 70 %.

“Untuk Vaksin dosis III dengan target mencapai 50%”

Sehingganya lanjut Helmy, Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Polda Gorontalo melaksanakan Akselerasi Vaksin Covid 19 di akhir tahun ini.

“Target kami di akhir tahun ini sebanyak 14 ribu Dosis. Insya Allah bisa tercapai”

Hal senada pula disampaikan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Ia memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap kolaborasi antar Forkopimda yang telah bersinergi dalam rangka penanganan covid 19 selama ini.

“Mudahan mudahan usaha dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19 ini akan ada respon baik pula dari masyarakat sehingga capaian vaksinasi dari Gorontalo akan naik," Tutup Hendra.

Seperti diketahui, sesaat setelah pelaksanaan Dialog Interaktif antar Forkopimda TK. I dengan Para Kapolres dan Kapolsek di wilayah, Polda Gorontalo memberikan santunan secara simbolis kepada para peserta vaksin yang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, pelajar serta pekerja Gojek online.

Adapun santunan tersebut masing masing peserta vaksin menerima lima kilogram beras, satu liter minyak goreng serta satu kilogram Gula Pasir. 

LUKMAN TAHIR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...