WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

ASTRA Tol Cipali Lakukan Simulasi Contra Flow di Km 82-Km 89 Arah Cirebon, Bukti Kesiapan Jelang Nataru 2022

Subang, JMI - PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki branding name ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) lakukan kesiapan jelang Nataru 2022 dengan menyelenggarakan simulasi contra flow bersama dengan Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jabar, bertempat di KM 82 s.d KM 89  tol cipali arah Cirebon, Jum'at (9/12/2022).

Kepala Divisi operasi Astra Tol cipali Sri mulyo di hadapan para awak media mengatakan bahwa Dalam rangka mempersiapkan arus libur Nataru 2022, ASTRA Tol Cipali menyiapkan 4.000 rubber cone yang siap digunakan untuk pelaksanaan contra flow.

Dengan prediksi kenaikan volume lalu lintas sebesar 4,89% dibanding arus libur nataru tahun 2021, ASTRA Tol Cipali menyiapkan 4 titik contra flow di setiap U-turn rest area (KM 86, KM 102, KM 130, KM 164). Hal ini dilakukan guna antisipasi kepadatan antrian di titik masuk rest area.

“Kami menyiapkan skenario manajemen lalu lintas di Tol Cipali dengan melakukan contra flow di 4 titik setiap u-turn rest area. Tentunya hal ini bersifat situasional, menunggu arahan dari rekanrekan PJR yang memantau kondisi di lapangan. Hal ini merupakan salah satu bukti komitmen nyata kami dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan”, terang Sri 
Mulyo.

Lebih lanjut Sri mulyo menyampaikan bahwa Arus libur Nataru 2022 yang diprediksi dibagi menjadi 3 gelombang kepadatan yakni di tanggal 16-18 Desember, 22-25 Desember dan 29 Desember s.d 2 Januari 2023, ASTRA Tol Cipali memaksimalkan seluruh petugas layanan lalu lintas seperti 15 kendaraan derek, 12 kendaraan patroli, 2 kendaraan Rescue, 5 kendaraan ambulance, dan 6 unit PJR. 

Tidak hanya itu, untuk memastikan kelancaran arus nataru 2022, ASTRA Tol Cipali lakukan penambahan 4 petugas di rest area sehingga total keseluruhan petugas rest area sebanyak 20 petugas.

“Moment arus nataru tahun ini kami manfaatkan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan dengan melakukan penambahan 4 petugas di rest area. Dengan telah dilakukannya rejuvinasi rest area tipe B di Tol Cipali kami harap para pengguna jalan dapat 
merasakan kenyamanan dan keamanan saat beristirahat di tol kami”, tambah Sri Mulyo.

Corporate Comunication dept.Head Astra Tol cipali Haely Lusiawati mengatakan Dalam menyukseskan moment arus nataru 2022, ASTRA Tol Cipali lakukan kesiapan tidak hanya dalam aspek layanan dan trafik saja. Dari sisi aspek keselamatan, ASTRA Tol Cipali sejak tahun 
2021 telah rampung memasang sling baja atau wire rope sepanjang 106 KM disepanjang Tol Cipali, baik yang menuju arah Jakarta maupun arah Cirebon. 
Tidak hanya itu dalam aspek keselamatan lainnya, ASTRA Tol Cipali lakukan pemasangan lampu strobo di sepanjang titik di Tol Cipali, pemasangan marka keselamatan speed reducer berupa marka dragon teeth dan marka chevron di 12 lokasi sepanjang Tol Cipali sebagai rambu peringatan dan himbauan hati-hati dalam 
berkendara"paparnya.

Haely Lusiawati menambahkan,"  dalam sisi aspek informasi, untuk memantau kondisi lalu lintas terkini di Tol Cipali dapat dipantau melalui media social ASTRA Tol Cipali berupa twitter @astratolcipali dan juga papan informasi VMS (Variabel Message Sign) disepanjang Tol Cipali.

Petugas Traffic Monitoring Center (TMC) ASTRA Tol Cipali siaga selama 24 jam untuk membantu pengguna jalan.

Tentunya dalam menciptakan arus nataru 2022 yang Lancar, Aman dan Nyaman membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, baik Kepolisian wilayah, PJR dan juga seluruh lapisan masyarakat. 
ASTRA Tol Cipali mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat terus sadar akan keselamatan berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas di Tol Cipali, gunakan kecepatan kendaraan dengan bijak sesuai aturan batas kecepatan maksimal 100 km/jam dan batas kecepatan minimal 60 km/jam. 

Apabila kondisi penghujan batas kecepatan maksimal 70 km/jam untuk menghindari aquaplaning saat berkendara. Pastikan juga kondisi kendaraan dan fisik dalam kondisi prima. Apabila lelah fisik dan mengantuk segera beristirahat di 8 rest area Tol Cipali yang tersebar di arah Jakarta 4 rest area dan 4 rest area arah Cirebon,"ungkapnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...