WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Beberapa Kios di Pasar Senggol Pekalongan Hangus Terbakar di Lahap si Jago Merah

anggota damkar sedang menjinakan api yang melahap beberapa kios yang terbakar di pasar kuripan pekalongan/net


PEKALONGAN, JMI – Kebakaran terjadi di pasar Kuripan Pekalongan Jawa Tengah pada senin (26/12) malam, dampak dari kebakaran tersebut yaitu beberapa kios pedagang terbakar di lahap si jago merah yang menjual suku cadang sampai barang antik hangus terbakar.

Seorang pedagang Pasar Senggol Kuripan, Handoyo (41) mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin sore, usai hujan deras mengguyur Kota pekalongan pasar  saat itu sudah sepi.

Dia mengaku tiba-tiba melihat kepulan asap hitam. Tak lama kemudian, api langsung membesar seketika.

"Entah dari mana api itu berasal, namun tiba-tiba api sudah membesar dan membakar kios di Pasar Senggol," katanya.

Sementara itu kebakaran tersebut memeberikan perhatian  Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, ia mengatakan bahwa penyebab kebakaran masih belum di ketahui namun ada beberapa dugaan kebakaran disebabkan konsleting arus listrik dari salah satu kios.

"Nanti dari kepolisian yang menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Senggol," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Dia mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.15 WIB.

"Untuk total kios yang terbakar, belum kita pastikan dan jumlah kios yang terbakar antara 44 hingga 50 kios" ujarnya.

Pihaknya masih mencarikan solusi bagi pedagang yang kiosnya terbakar. Menurutnya belum diketahui pasti jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. 

"Forkopimcam, anggota dewan, ibu sekda, kepala dinas Dindagkop sudah merapat di sini untuk bersama-sama bagaimana pedagang bisa punya kios lagi untuk berjualan, apakah nanti pakai anggaran tanggap darurat atau CSR"

Petugas pemadam kebakaran Kota Pekalongan, Yudha mengatakan, ada tujuh unit mobil pemadam  yang dikerahkan untuk memadamkan api di Pasar Senggol. 

"Kota Pekalongan menerjunkan 3 Unit mobil pemadam, dari Kabupaten Batang ada 2 unit mobil pemadam, dari Kabupaten Pekalongan ada satu unit mobil pemadam"  pungkasnya. 

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...