WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bertepatan Hari Ibu dan Hari Disabilitas, Baznas Berikan Program Bantuan Pemberdayaan UMKM Disabilitas


SUMEDANG JMI,
Bertempat di Islamic Center Sumedang sebanyak 20 peserta dari perempuan disabilitas yang berasal dari diberbagai wilayah Jawa Barat mengikuti pelatihan UMKM yang diadakan oleh BAZNAS RI serta dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan M.Si, serta Wakil Ketua BAZNAS Sumedang Dr. R. Asep Hamdan M, S.Ag. MSI serta  Ketua Yayasan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia Jawa Barat Sri Agustini Joekanan sebagai mitra pendamping bagi peserta pelatihan.

Selama mengikuti pelatihan Para penyandang disabilitas terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan pembuatan ayam krispi yang diberikan oleh tim mitra program ZChicken, dalam Teknis pelatihan sendiri dibagi menjadi dua sesi yaitu pelatihan usaha secara umum (soft skill usaha) dan pelatihan teknis memasak dan menyajikan ayam goreng krispi.


Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan  mengatakan, Bertepatan dengan Hari Ibu dan Hari Disabilitas, BAZNAS berupaya memberikan program bantuan pemberdayaan UMKM disabilitas melalui usaha ayam goreng krispi, khususnya bagi perempuan disabilitas di Sumedang ini.

"BAZNAS memberikan bantuan kepada kelompok mustahik disabilitas pelaku usaha, dalam lingkup modal usaha dan pelatihan, modal usaha yang diberikan antara lain dalam bentuk pembuatan gerobak usaha, bantuan peralatan memasak, bantuan bahan baku usaha dan akomodasi peserta dalam mengikuti pelatihan, BAZNAS juga memberikan pendampingan usaha oleh tim pendamping lapang BAZNAS maupun ahli di bidang usaha masing-masing. Sehingga target BAZNAS dalam menjadikan mustahik menjadi muzaki dapat terwujud," Ucapnya. Kamis, (22/12/2022).

Sementara Wakil Ketua BAZNAS Sumedang Asep Hamdan menambahkan, BAZNAS Kabupaten Sumedang menyambut baik dan mendukung pelatihan pembuatan ayam goreng krispi bagi perempuan disabilitas.

“Tentunya kami berharap pelatihan dan bantuan yang diberikan BAZNAS ini dapat mengangkat perekonomian para penerima manfaat sehingga lebih sejahtera,”  Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...