WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BNN Kota Tegal Mendapatkan Sejumlah Pengunjung Bawa Obat-Obatan Saat Menggelar Operasi Gabungan Hiburan Malam

kepala BNN Tegal Sudirman kegiatan yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kota Tegal menjelang NATARU/net


TEGAL, JMI – BNN Kota Tegal gelar Operasi Gabungan di Tempat Hiburan Malam , didapati pengunjung bawa obat-obatan. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar operasi gabungan bersama TNI-Polri, Satpol PP dan pihak Bea dan Cukai ke beberapa tempat hiburan malam, Rabu (28/12) malam. 

Dalam operasi petugas menemukan dua pengunjung tempat hiburan malam karaoke kedapatan membawa obat-obatan. Operasi yang bergerak mulai dari Pangkalan TNI Angkat Laut Jalan Proklamasi Kota Tegal dibagi menjadi dua tim menyisir sejumlah tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kota Tegal.

Puluhan wanita Pemandu Lagu (PL) di salah satu tempat hiburan malam karaoke Jalan Slamet Riyadi petugas gabungan melakukan pemeriksaan. Para PL dan tamu diminta  untuk menjalani tes urine. Dari tempat hiburan malam karaoke yang berlokasi di Jalan Veteran Kota Tegal petugas gabungan menemukan dua orang lelaki yang kedapatan menyimpan obat penenang yang disimpan dalam kantong celana.

Ketua BNN Tegal Sudirman menyampaikan kegiatan operasi malam ini adalah untuk cipta kondisi, "Sebenarnya ini yang kesekian kali BNN Kota Tegal melakukan operasi bersama Tim gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Bea dan Cukai melakukan operasi selain tempat hiburan malam juga tempat kost" lanjut Sudirman. 

Dalam waktu dekat, dikatakan Sudirman pihaknya juga akan melakukan operasi yang sama di terminal bis terhadap para awak bis agar di Nataru masyarakat aman dan selamat.

"Kami juga membaca situasi. Memang peredaran narkoba di Nataru masih banyak terbukti dengan pengungkapan narkoba dibeberapa wilayah yang beredar. "Kita tidak mau wilayah Kota Tegal sama seperti daerah lain. Kita maunya disini tidak ada peredaran narkoba atau meminimalisir.," katanya Sudirman.

Dikatakan Sudirman, dari hasil oprasi ini ada dua pengunjung laki-laki yang kedapatan membawa obat-obatan. Menyikapi pengunjung yang kedapatan membawa obat-obatan tersebut Barang Bukti (BB) akan diserahkan ke Polres Tegal untuk ditindak lanjuti.

"Terkait peredaran atau tidak menyangkut pada pidana maka ranah kami masuk di rehabilitasinya dan kedepannya kami akan lebih ketat lagi terhadap tamu atau pengunjung yang masuk kesini" tandasnya.

Sementara dua pengunjung yang kedapatan membawa obat-obatan dibawa ke Mako Polres Tegal Kota untuk menjalani pemeriksaan.


FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Minyakita Tembus Rp 17 Ribu per Liter, Masih Lampaui HET

Jakarta, JMI - Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas h...