WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang melantik Sebanyak 276 Pejabat Fungsional di lingkup Pemda Subang


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat (02/11/ 2022).

Pada pelantikan yang berlangsung hybrid dan tersebar di 3 titik lainnya, diantaranya RSUD Ciereng, SMPN 1 Subang, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, pejabat yang diangkat dan dilantik sebanyak 276 Orang, yaitu :

- Jabatan Fungsional Pengangkatan Pertama : 194 orang

- Jabatan Fungsional Guru Pertama: 79 Orang

- Jabatan Fungsional Instruktur: 3 Orang

Bupati Subang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan berpesan bahwa jabatan merupakan amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah yang telah dikrarkan. 

“Oleh karenanya saya inginkan semuanya harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan seluruh tanggung jawab ini. Perhatikan aspek: loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral. Patuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan terus tingkatkan kompetensi melaui inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi organisasi dan Pemerintah Kabupaten Subang. Mari bergotong royong untuk mewujudkan Subang Jawara (Jaya, Istimewa, dan Sejahtera).” Paparnya 


Bupati Ruhimat juga berpesan agar para pejabat fungsional yang dilantik selalu memegang teguh tanggung jawab dan moral, karena rakyat Subang menaruh harapan akan perubahan Kabupaten Subang menjadi lebih baik dari berbagai aspek.

“Saudara-saudara dapat berada di sini melalui proses yang cukup panjang, dan Allah SWT meridhoi langkah saudara, bukan karena ujug-ujug karena takdir atau nasib, tapi yang itulah hasil dari perjuangan saudara-saudara. Saya nitip, karena pada harapan hari esok ada di pundak saudara-saudara. Saya nitip sekali, karena saya mengemban amanah dari rakyat. Yang paling utama tentunya kedepankan tanggung jawab dan moral, karena rakyat mengharapkan adanya perubahan di Kabupaten Subang.” Pesannya.

Menutup sambutan, Bupati Subang Ruhimat mengamanahkan agar para pejabat fungsional yang baru dilantik tetap menjaga integritas dan tidak tergoda mengambil keuntungan pribadi  atau melakukan hal-hal yang merugikan negara dan institusi.

“Saya inginkan saudara-saudara yang masih putih ini janganlah kalian diisi dengan tinta-tinta yang merah atau hal yang buruk. Mari kita bersama-sama untuk perbaikan Subang, saya tidak melihat saudara-saudara berasal dari mana, tentunya penuh tanggung jawab, mari kita perbaiki Subang.” Pungkasnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir pula Kepala BKPSDM, Kepala dan sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...