WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Densus 88 Geledah Rumah Warga, diduga Terkait Bom di Polsek Astana Anyar


BANDUNG JMI,
 Rumah yang digeledah tim Densus 88 Anti Teror dan Gegana diketahui milik DYS, seorang tukang parkir di sekitar Jalan Ramdan, Kota Bandung.

Rumah milik DYS itu berlokasi di Jalan Malabar/Karees Kulon, RT 02, RW05 Keluarahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

Penggeledahan dilakukan sekitar dua jam, terlihat anggota Densus 88 keluar dari rumah membawa dua buah map berwarna kuning.

Ketua RT 02, Yahya mengatakan, rumah DYS sudah dua kali digeledah. Pertama pada Minggu 11 Desember 2022 dan kedua pagi tadi, Senin 12 Desember 2022.

"Dia (DYS) kesehariannya biasa saja, paling-paling berangkat pagi, pulang sore kerja jadi tukang parkir," ujar Yahya, saat ditemui di Jalan Malabar/Karees Kulon, RT02, RW05 Keluarahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

Menurutnya, tak lama setelah peristiwa ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Rabu 7 Desember 2022, DYS mulai tak kelihatan di rumahnya.

"Hebohnya sekarang-sekarang ini setelah kejadian (bom astana anyar). Waktu pas kejadian, saya baru pulang dari kuburan karena ada warga yang meninggal. Dia tuh ada. Setelah itu besoknya (gak ada)," katanya.

Yahya mengatakan, DYS sejak kecil tinggal di kampung tersebut. Selama Ia tinggal, kata dia, tidak pernah ada masalah dengan warga.

"Dari kecil di sini, saya tahu dari kecilnya. Dari penampilan, sama seperti kita-kita, tidak pernah ada (masalah) dengan warga," ucapnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror bersama Gegana melakukan penggeledahan disebuah rumah di Jalan Malabar/Karees Kulon, RT 02, RW05 Keluarahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).

Menurut pantauan, lokasi penggeledahan yang dilakukan sejumlah anggota dari Densus dan Gegana itu berada di pemukiman padat. Proses penggeledahan pun menjadi tontonan warga sekitar.

Ketua RW 05, Agus Suherman mengatakan, rumah yang digeledah itu diketahui merupakan milik warganya berinisial DYS.

Menurutnya, penggeledahan itu diduga berkaitan dengan ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

"Ada indikasi ke arah yang begitu, ke arah keterlibatan kejadian di Astana Anyar itu," ujar Agus, saat ditemui di Jalan Malabar/Karees Kulon, RT02, RW05 Keluarahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Senin (12/12/2022).


Trb/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...