WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinas PUTR Majalengka Peringati HUT ke-77 Hari Bakti PU

MAJALENGKA, JMI - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka menyelenggarakan kegiatan peringatan HUT ke-77 Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU), Sabtu (3/12/2022)

Pada puncak kegiatan peringatan digelar upacara bersama di halaman dinas setempat, sekaligus seluruh pegawai di lingkungan Dinas PUTR Majalengka mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan Sapta Taruna serta para senior dan keluarga besar Kementerian PUPR yang telah berpulang ke rahmatullah.

"Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 mengangkat tema Membangun Negeri," ucap Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim.

Dalam kesempatan itu, Agus Tamim pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUTR Majalengka yang selama ini telah bekerja tanpa lelah dalam jalinan kekompakan dan kerjasama yang solid.

Dengan demikian, Agus memandang, selama ini jajaran pegawainya telah berhasil menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang dibangunnya.

"Satu hal yang saya rasakan dari berbagai upaya yang bapak dan ibu para insan PUTR lakukan adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada kita," tuturnya. 

Ia memandang, bahwa semua upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerja keras dan upaya perbaikan menerus.

Dengan demikian, pihaknya berkeinginan upaya yang ditempuhnya itu menjadi makna napas dan semangat setiap insan PUTR di manapun berada untuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas. Baik dari segi estetika tinggi dan ramah lingkungan untuk keberkelanjutan.

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana mengungkapkan bahwa di momem peringatan HUT ke-77 Hari Bakti PU mengingatkan sekaligus mengajak agar semuanya senantiasa waspada dan siaga menghadapi kondisi alam yang saat ini ektrim dan rawan bencana.
"Tadi sama-sama kita bisa dengar bahwa pokok amanat dari Menteri PUPR tadi adalah dalam menghadapi situasi yang memang lumayan tidak bersahabat, seperti rawan banjir ada bencana alam itu, kita semua harus dalam keadaan sikap dan siap siaga," ungkapnya.

Selanjutnya, hal yang kedua bahwa dalam pelaksanaan pembangunan, baik membangun bangsa maupun daerah harus didukung atau disupport oleh aparat yang baik.

Ia mengatakan, dalam hal ini PUTR Majalengka juga tidak bisa berjalan sendiri dan itu dipastikan harus bersinergi dengan semua pihak. Seperti lembaga-lembaga yang lain atau para pihak ketiga atau penyedia jasa harus berhubungan dengan baik.

Dengan demikian, dari hasil kolaborasi yang baik itu agar mewujudkan kualitas pembangunan di Majalengka bisa terus lebih meningkat, ujarnya. 

Kemudian, mengenai hal-hal yang lain yang berupa kekurangan-kekurangan mesti  segera diintropeksi, agar semua hasil pekerjaan berkualitas dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan baik, tegas Wabub Majalengka. 

Sekedar informasi, serangkaian kegiatan lainnya pun digelar Dinas PUTR Majalengka beberapa hari sebelumnya, seperti di antaranya bakti sosial donor darah, perlombaan bola voli, jalan santai dan pawai kostum pakaian adat daerah nusantara.

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...