WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Drama 5 Gol, Kamboja Bungkam Filipina 3-2


Phnom Penh, JMI
- Piala AFF 2022 resmi digelar, ditandai dengan laga Grup A antara Kamboja vs Filipina di laga perdana. Angkor Warriors menang 3-2 di pertandingan tersebut.

Laga Kamboja vs Filipina berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Selasa (20/12/2022). Tuan rumah bisa memimpin lebih dulu.

Kamboja sempat unggul 2-0 atas Filipina hanya dalam waktu 20 menit. Gol pertama dilesakkan Reun Bunghein pada menit ke-16, disusul oleh gol Orn Chanpolin empat menit berselang.

Jelang turun minum, Filipina baru bisa membalas. Satu gol dari Kenshiro Daniels membuat The Azkals memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari Kamboja saat jeda.

Di awal babak kedua, Filipina sempat membuka asa usai bisa menyamakan skor. Di menit ke-55, Daniels bisa membuat gol keduanya, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Namun, euforia Filipina bisa menyamakan skor cuma berlangsung sebentar. Sebab, Kamboja bisa kembali memimpin di menit ke-59, lewat gol kedua Bunheing. Kedudukan menjadi 3-2.

Di sisa waktu permainan, tak ada gol kembali tercipta. Kamboja mengalahkan Filipina 3-2 di laga pembuka Piala AFF 2022.

Hasil ini membuat Kamboja sementara memimpin Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin. Sementara Indonesia, yang juga tergabung di grup tersebut, baru akan bertanding melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Susunan Pemain

Kamboja: Keo Soksela, Choun Chanchaw, Tes Sambath, Soeuy Visal, Lim Pisoth, Orn Chanpolin, Sieng Chanthea, Sos Suhana, Reung Bunheing, Yeu Muslim, Seut Baraing.

Filipina: Kevin Hansen, Simen Lyngbo, Jefferson Tabinas, Arnel Amita, Kenshiro Daniels, Oliver Bias, Yrick Gallantes, Amani Aguinado, Stephan Schrock, Hikaru Minegishi, Mark Hartmann.
 

Sumber Detik.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua Umum LSM PPK Bhineka Angkat Bicara Dengan Maraknya Miras di Wilayah Subang

Subang JMI,  Ketua Umum LSM PPK Bhineka Menyikapi maraknya Peredaran Miras akhir – akhir ini di kabupaten Subang dan sekitarnya sudah sangat...