WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Forkopimko Jakbar Pastikan Pengamanan Penyelenggaraan Natal Berjalan Aman & Lancar

Jakarta, JMI - Tiga pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat, mengunjungi tiga gereja guna memastikan penyelenggaraan perayaan Natal berjalan aman dan lancar. 

Tiga gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Santa Maria, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Gereja Santo Petrus dan Paulus, Kelurahan Tangki, dan Gereja Kristus Yesus (GKY) Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari. 

"Kami bersama pimpinan Forkopimko Jakarta Barat, ada pak kapolres, pak dandim, ingin memastikan penyelenggaraan Natal dan ibadah umat kristiani dipastikan dalam keadaan lancar dan aman," tutur Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, yang didampingi Komandan Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, dan Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Roye, Sabtu (24/12/2022). 

Dalam kunjungan ke gereja tersebut, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama Kapolres Jakbar dan Dandim 0503/JB juga menyapa para jemaat gereja yang tengag melakukan ibadah. 

"Kita bersama-sama menyapa para jemaat yang melakukan ibadah agar senantiasa selamat dan bagagia. Tentunya kami juga mengucapkan selamat penyelenggaraan perayaan Natal kepada seluruh kristiani di wilayah Jakarta Barat," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan bahwa pihaknya bersama Kodim 0503, Pemkot Jakarta Barat dan organisasi masyarakat  bersama-sama melakukan pengamanan terhadap penyelenggaraan perayaan Natal dan pelayanan kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah. 

Dalam kunjungan ini, lanjut Kombes Pol Pasma Royce, pihaknya telah melakukan sejumlah tahapan pengamanan serta koordinasi terkait kelengkapan sarana dan prasarana di gereja. "Sebelumnya kami sudah melakukan assesment dan asissten dan kelengkapan sarana dan prasarana sebagai kelengkapan aspek security manajemen," ujarnya, 

Perwira menengah polisi itu juga telah mengecek kesiapan personil beserta kelengkapan pada tiga gereja yang dikunjungi. "Tadi kami sudah mengecek keberadaan personil, cukup lengkap. Kami juga sudah berdiskusi dengan pihak gereja bahwa semua yang kita perlukan dan kriterianya telah terpenuhi, salah satu contohnya CCTV," pungkasnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...