WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Patroli Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kodim 0605/Subang Bersama Polres Subang Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif di Wilayah Subang

Subang JMI - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Subang terutama saat perayaan Natal dan menyongsong Tahun Baru 2023, Kodim 0605/Subang gabungan bersama Polres Subang melaksanakan patroli ke Gereja-Gereja serta obyek vital yang ada di wilayah Kabupaten Subang, Sabtu (24/12/22)

Patroli tersebut guna menciptakan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang merayakan ibadah natal, serta mencegah timbulnya gangguan keamanan lainnya.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mendukung satuan tugas pengamanan Aparat Kepolisian, guna mengantisipasi terhadap adanya ancaman yang mungkin timbul pada pelaksanaan kegiatan ibadah Natal dan menjelang pergantian tahun baru 2023. Patroli dimulai Pagi, Sore dan Malam hari saat pelaksanaan Natal sampai menjelang pergantian tahun 2023,"tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan “Menjadi tanggung jawab kami untuk memastikan pengamanan Gereja dalam rangka pelaksanaan hari raya Nataru (Natal dan Tahun Baru), Agar tercipta rasa aman dan kondusif terhadap umat kristiani maupun katholik. Kegiatan patroli dilaksanakan pada pagi, siang dan sore tadi serta diprioritaskan ke gereja-gereja dan obyek-obyek vital lainnya di Subang” ujar Letkol Bambang.
Dandim juga mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di setiap pelosok wilayah Subang, Dirinya Menyarankan “Silahkan, masyarakat merayakan libur Nataru penuh dengan suka cita, namun tidak boleh berlebihan, tetap pada batasan - batasan yang ada. Kita tetap menjaga kondusifitas wilayah. kita juga tetap menjunjung tinggi rasa, persatuan dan rasa toleransi yang tinggi di antara kita yang memegang teguh kepercayaan kita masing - masing,” ujar Dandim Subang.

“Tak lupa kami ucapkan selamat merayakan hari natal bagi umat kristiani, semoga perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar” Harap Dandim.

Lebih lanjut Dandim, penekanan kepada anggota yang melaksanakan patroli, agar dalam menjalankan tugas selalu utamakan faktor keamanan personel, serta lakukan kegiatan patroli secara humanis dan persuasif.

Dandim menghimbau,"kepada setiap anggota baik yang melaksanakan patroli, PAM di gereja serta yang menempati pos terpadu, supaya menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, kita bantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Subang.” Tutup Dandim.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sebelum Dibunuh, Duloh Setubuhi Noneng Mertua Wowon

Jakarta, JMI - Eksekutor dalam kasus pembunuhan berantai Wowon cs, Solihin alias Duloh mengaku bahwa dirinya bersetubuh terlebih dahulu d...