WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

H.Saifuddin Kasim S.T, M.SI Siap Bertarung pada Pilkada Luwu 2024

Luwu JMI, Gaung Pilkada Serentak 2024 sudah mulai nampak. Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu daerah yang ikut andil dalam perhelatan akbar demokrasi ini.

Meskipun pelaksanaannya masih cukup lama 27 November, dan proses rangkaian Pilkada baru akan dilakukan 2023, namun kandidat bupati di setiap Kabupaten tersebut menjadi menarik untuk diamati.

Salah satu figur potensial yang siap bertarung ada H. Saifuddin Kasim S.T,M.SI. Pria kelahiran Belopa ini tegas mengincar kursi Bupati Luwu. Sosoknya yang ramah dan merakyat, tentu poin penting.

Sebagai bentuk keseriusan untuk ikut dalam perhelatan politik 2024 itu maka beliau mendirikan sebuah yayasan sosial yang di beri nama SAIFUDDIN KASIM FOUNDATION.(SKF).

Yayasan ini di dirikan pada akhir tahun 2019 bertepatan dengan puncak mewabahnya covid 19.

Melalui yayasan tersebut beliau memberikan program program pemberdayaan masyarakat dalam bentuk budidaya ayam kampung pedaging, budidaya cabe, pemberian air mineral dan juga beasiswa tuntas kuliah kepada keluarga tidak mampu serta beberapa kegiatan kegiatan sosial lainnya. 

"Apa yang saya berikan itu belum ada apa apanya tapi ini hanyalah bagian dari kepedulian kepada sesama dan semoga menjadi ladang amal kelak di kemudian hari." ucapnya

Lanjutnya "Bagi saya pertarungan politik itu sendiri adalah pertarungan gagasan serta ide dengan banyak berbuat bukan hanya sekedar wacana dan retorika tapi pembuktian real sebagai cikal bakal apa yg harus di lakukan bila di beri amanah." tuturnya

Dalam beberapa kunjungan beliau ketengah tengah masyarakat beliau dengan tegas mengatakan bahwa silaturrahmi jangan pernah terputus karena pilihan politik yang berbeda. 

"Andaikan Tuhan mentakdirkan saya untuk maju maka jangan pernah memilih saya kalau harus di bayar mahal dengan memutuskan silaturrahmi dengan keluarga" 

 Intinya beliau sangat menekankan pentingnya silaturrahmi itu di atas segalanya termasuk pada pilkada  kedepan beliau menggelorakan istilah SILATURRAHMI TANPA BATAS.
 
Saat ini yayasan SAIFUDDIN KASIM FOUNDATION (SKF) di nakhodai oleh  Ir Ahmar Arif dan sangat intens  turun ke tengah tengah masyarakat untuk mensosialisasikan program-program SKF.

Saat di konfirmasi Melalui telpon ahmar arif yang akrab di sapa ammar mengatakan  bahwa "program dari SKF tidak akan pernah terhenti apapun hasil dari pilkada kedepan,
Tanpa perlu banyak memuji sosok saifuddin kasim apa yang telah kami lakukan selama dua tahun ini benar benar telah di nikmati oleh  masyarkat. Ungkapnya

Lanjut Ammar, "Kita butuh pemimpin yang bisa memberi karya nyata bukan pemimpin yang hanya bisa berwacana dengan teori dan semua itu kita kembalikan kepada masyarakat untuk menilai. demikian" ungkap Ammar .

Hal yang senada juga di sampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Babang inisial KD bahwa sudah muak dengan janji janji kampanye, masyarakat sekarang butuh bukti bukan hanya sekedar janji.

"Alhamdullilah bapak H. Saifuddin Kasim masih dalam tahapan bakal calon Bupati Luwu sudah banyak memberi bantuan kepada masyarakat Luwu khususnya masyarakat desa kami, dimana bantuan tersebut itu sangat bermanfaat bagi masyarakat desa babang." Ujar KD.

Lanjut KD, "insyaallah kami akan berkomitmen untuk membatu bapak H. Saifuddin Kasim dalam pilkada 2024 nanti." Tutupnya


M. Aris/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...