WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jawa Tengah Pemenang Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan atas anugerah keterbukaan informasi publik terbaik daerah 2022/net


SEMARANG, JMI – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan sebagai Provinsi terbaik dalam hal keterbukaan informasi public menurut komisi informasi pusat.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima langsung penghargaan tersebut pada Rabu (14/12/2022) di Banten. Penghargaan kali ini jadi Anugerah Keterbukaan Informasi Publik kelima yang diraih Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar.

Sebagai informasi, Ganjar berhasil membawa Jawa Tengah sebagai provinsi terbaik nasional dalam keterbukaan informasi publik sejak 2018. Pada 2019, Jawa Tengah mengantongi predikat provinsi paling informatif dan dilanjutkan pada 2020 dan 2021 lalu.

Ganjar membeberkan rahasia keberhasilan tersebut. "Kami mencoba memberikan informasi yang tidak masuk di kriteria indikator Komite Informasi dan kekinian. Seperti apa ? ya jawabanya Media sosial" katanya. 

Hal senada juga disampaikan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Menko Polhukkam Mahfud MD. Disampaikan dalam sambutannya bahwa media sosial hari ini telah menjadi modal bagi badan publik untuk mengelola keterbukaan informasi dengan baik.

"Enggak boleh ada yang ditutup-tutupi. Maka orang boleh nutupin kayak apapun tapi kalau video sudah ditempel ke objeknya maka semua akan jadi terbuka. Maka terbuka saja, enggak usah risih kalau kita bersih " ujar Ganjar.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...