WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru , Gubernur Jawa Tengah ajak Jaga Kondusivitas Daerah

ilustrasi gambar perayaan natal di berbagai negara/net


SEMARANG, JMI -- Seluruh komponen masyarakat Jawa Tengah diminta proaktif menjaga kondusifitas wilayah, menjelang perayaan hari besar keagamaan serta perayaan pergantian tahun, di penghujung tahun ini.

Hal ini menjadi satu dari empat hal yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Empat hal tersebut yaitu kemanan pasokan pangan, pengaturan lalu lintas, kesiapan tempat tujuan wisata akhir tahun agar tetap terjamin kondusivitasnya.

“Kita akan pantau terus harga dan pasokan bahan pangan, karena beberapa harga komoditas pokok mulai merangkak naik” ungkapnya, usai menghadiri penganugerahan CSR Award Tahun 2022, di gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Selasa (13/12/2022).

Mulai minggu ini, jelas gubernur, berbagai persiapan dalam menyambut hari Natal sudah mulai dimatangkan. Maka berbagai komoditas pokok di tengah- tengah masyarakat harus dipastikan ketersediaannya.

berdasarkan pantauan tim pengendali inflasi daerah, sejumlah harga komoditas pokok tersebut telah mengalami kenaikan. “Hal ini dipicu oleh ketersediaan beberapa komoditas pokok masyarakat yang belum maksimal, akibat beberapa di antaranya belum memasuki masa panen,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini juga menyampaikan, selain ketersediaan dan hara pangan, persoalan pengaturan lalu lintas juga perlu mendapatkan perhatian dari para pemangku kepentingan, termasuk kesiapan alat- alat transportasi yang ada.

Gubernur jawa tengah tersebut menghimbau kepada masyarakat pada Nataru 2023 semua komponen lembaga masyarakat bisa saling menghargai dan menghormati untuk mengembangkan toleransi. Khusus nya pada perayaan natal nanti, ganjar menginginkan masyarakat jawa tengah agar bisa turut merasakan sukacita sehingga toleransi beragama di daerah jawa tengah kaut dan terjaga.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua Umum LSM PPK Bhineka Angkat Bicara Dengan Maraknya Miras di Wilayah Subang

Subang JMI,  Ketua Umum LSM PPK Bhineka Menyikapi maraknya Peredaran Miras akhir – akhir ini di kabupaten Subang dan sekitarnya sudah sangat...