WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Nataru, Ratusan Pengedar Narkoba Diamankan Polisi Minimalisasi Peredaran Narkoba


BANDUNG JMI -
 Jelang Nataru Ratusan pengedar narkotika dan obat berbahaya diringkus jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jabar.  Total ada 193 orang diamankan.

Dari jumlah tersebut, 41 orang di antaranya merupakan sasaran target operasi dan 152 nontarget operasi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, mengatakan, para tersangka itu diringkus dalam Operasi Antik Lodaya dalam rangka cipta kondisi jelang Natal dan tahun baru.

"Ini adalah operasi di bulan November, tepatnya dari 16 sampai dengan 25 November 2022," ujar Ibrahim di Mapolda Jabar, Senin (19/12/2022). 

Dari ratusan tersangka itu, pihaknya mengamankan barang bukti berbagai jenis narkotika mulai dari ganja, sabu-sabu, hingga obat-obatan berbahaya yang dilarang peredarannya. 

"Ganja 1.006 gram plus enam batang, sabu-sabu 697,29 gram, ekstasi 10 butir, tembakau sintetis 430,66 gram, psikotropika 1.560 butir, obat keras 92.008 butir, dan 10 liter miras oplosan," katanya.

Semua barang bukti itu, kata dia, langsung dimusnahkan.

Adapun sabu-sabu, dimusnahkan menggunakan cairan khusus sementara obat-obatan terlarang lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Secara sistematis kita punya giat operasi sebelum Operasi Lilin menghadapi nataru. Ke depan operasi rutin tetap dilakukan peningkatan dengan pengawasan-pengawasan kondisi tertentu yang butuh pengawasan," ucapnya. 


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...