WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Nataru Tol Cisumdawu dipastikan dibuka Bulan ini, Polisi “Sudah Siap Digunakan”


Sumedang JMI,
Tol Cisumdawu bisa digunakan saat libur natal dan tahun baru (Nataru). Polisi memastikan seksi 1 hingga seksi 3 tol tersebut bisa digunakan.

Kepastian tersebut usai Polres Sumedang meninjau langsung Tol Cisumdawu, pada Kamis (8/12/2022). Peninjauan dilakukan oleh rombongan dengan mengecek kesiapan Tol Cisumdawu dari mulai Gerbang Tol (GT) Pamulihan sampai (GT) Cimalaka yang rencananya akan dibuka pada akhir Desember ini.

"Hari ini kami dari Polres Sumedang bersama dari Kementerian PUPR dan Dishub Sumedang melaksanakan peninjauan jalur Tol Cisumdawu mulai dari Seksi 1 sampai Seksi 3 yang rencananya akan digunakan pada Natal dan Tahun Baru nanti," ujar Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan.

Berdasarkan hasil peninjauan, sambung Indra, Tol Cisundawu dari mulai GT Pamulihan dan GT Cimalaka telah siap untuk difungsikan.

"Berdasarkan hasil peninjauan, Alhamdulilah jalur Tol Cisumdawu mulai dari Pamulihan sampai dengan Cimalaka sudah siap digunakan," paparnya.

Indra menambahkan, pihaknya pun mendukung serta akan menyiapkan pengamanan pada saat Tol Cisundawu nanti difungsikan.

"Tentunya kami dari Polres Sumedang mendukung penuh, serta menyiapkan pengamanan pada saatnya nanti jalur tol ini digunakan". Pungkas Kapolres.

Sementara itu, Satker Tol Cisumdawu Fachrie menjelaskan tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 sebelumnya sudah dilaksanakan uji kelayakan serta telah siap digunakan khususnya pada akhir tahun ini.

"Kami sudah mengajukan surat rekomendasi dan permohonan untuk pembukaan tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 kepada Kementerian PUPR pusat," ujar Fachrie.

"Semoga saja akhir tahun ini tol Cisumdawu dapat dibuka sampai dengan gate tol Cimalaka, khususnya untuk arus lalin saat pelaksanaan Natal dan tahun baru nanti," terang Fachrie.


Dtk/ZR/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...