WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Persib vs Persebaya, Aji Santoso Ingatkan Pemainnya Tidak Over Confidence


Jabar JMI,
 Jadwal Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, BRI Liga 1 2022-2023, di Stadion Jatidiri Semarang. bakal berlangsung, Sabtu (10/12/2022) pukul pukul 15:00.

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya live Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengingatkan pemainnya tidak over confidence dengan kemenangan yang diraih saat menghadapi Barito Putera. 

“Sangat kita syukuri karena pada pertandingan sore ini (Selasa, 6 Desember 2022), kita bisa mendapatkan poin tiga,” tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

“Yang terpenting kita mendapatkan poin tiga ini membuat pemain saya tidak over confidence untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Menjelang laga tersebut, Aji Santoso pun mengungkapkan timnya takkan merotasi pemain.

"Untuk lawan Persib kita mungkin belum melakukan rotasi ya," kata Aji Santoso dalam jumpa pers after match Persebaya vs Barito Putera, Selasa (5/12/2022).

Laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera dimenangkan Bajul Ijo dengan skor 3-2.

Aji Santoso yakin para pemainnya masih bugar pada pertandingan nanti.

"Jarak pertandingan masih aman menurut saya," kata Aji.

Namun, kata Aji Santoso, pada pertandingan selanjutnya pasti ada rotasi.

"Tidak mungkin mempertahankan pemain itu-itu saja. Oleh karena itu semua pemain harus siap," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Persebaya bertolak ke Semarang, kemarin, karena laga melawan Persib Bandung berlangsung di Stadion Jatidiri.

Tidak seluruh pemain dibawa dalam lawatan ke Semarang. Beberapa pemain ditinggal di Yogyakarta dan menjalani latihan mandiri yang diawasi tim pelatih.

Persebaya berhasil mengawali kembalinya Liga 1 musim 2022/2023 dengan kemenangan.

Tambahan tiga poin tersebut sangat krusial guna menjalani lima laga sisa di putaran pertama.

Dikarenakan anak asuh Aji Santoso harus menghadapi jadwal kompetisi yang cukup padat.

Pada sesi after match press conference, Aji tidak segan mengakui anak asuhnya sempat kaget dengan atmosfer pertandingan.

Tampak dari permainan babak pertama Alwi Slamat dkk yang tidak berkembang. Bahkan mereka harus tertinggal satu gol dari Barito Putera.

Baru pada babak kedua Persebaya tampil lebih lepas. Umpan-umpan khas Persebaya mulai muncul dan beberapa peluang berhasil diciptakan. Tiga tendangan ke gawang berhasil dikonversi menjadi tiga gol.

"Tidak dipungkiri dua bulan lebih tanpa kompetisi membuat anak-anak harus beradaptasi lagi dengan iklim kompetisi. Alhamdulillah babak kedua segera bisa diperbaiki dan yang terpenting kita mendapatkan tiga poin," beber Aji.

Modal kemenangan melawan Barito Putera diharapkan Aji dapat menjadi pelecut semangat bagi tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Mengingat dalam beberapa hari ke depan Persebaya akan bertemu dengan tim-tim kuat.

Tanggal 10 nanti Persib Bandung sudah siap menghadang di Stadion Jatidiri Semarang. Lalu tiga hari berikutnya giliran Persik Kediri yang menanti di Yogyakarta. Langsung dilanjutkan tiga hari berikutnya giliran Persija akan menguji kekuatan Bajol Ijo.

Total dalam rentang sepekan, Persebaya harus melakoni tiga krusial. Keahlian Aji Santoso dalam menjaga kondisi dan melakukan rotasi akan benar-benar diuji.


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...