WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jembatan Ciguntur Sindangwangi Direhab


MAJALENGKA JMI,
Jembatan Ciguntur yang berada di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka diperbaiki. Rehabilitasi tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka.

"Renovasi atau perbaikan terhadap kontruksi jembatan Ciguntur ini termasuk salah satu skala prioritas pembangunan yang diakomodir dan direalisasikan pada tahun anggaran 2022," ungkap Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, Selasa (13/12/2022).

Agus mengatakan, untuk merealisasikan program pembangunan rehabilitasi jembatan Ciguntur, Pemkab Majalengka menggelontorkan anggaran DAU tahun 2022 sebesar Rp.389.785.000.

Konstruksinya sekarang dibuat jauh lebih baik dari sebelumnya. Kokoh dan lebih leluasa jika dilintasi masyarakat pengguna jalan, sekalipun oleh kendaraan yang melintas di atasnya. Sehingga, akan terasa lebih nyaman.

"Untuk proyek rehabilitasi jembatan Ciguntur dengan waktu kontrak pelaksanaannya selama 90 hari kalender tersebut dilakukan oleh pihak ketiga yaitu CV Poetra Koejang," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Sudrajat (39) mengapresiasi atas sentuhan pembangunan yang dilakukan Pemkab Majalengka yakni merenovasi jembatan Ciguntur yang berada di daerahnya itu.

Menurutnya, pembangunan jembatan yang lokasinya dapat menembus ke area pesawahan tersebut akan memberikan banyak manfaatnya. Bukan saja bagi warga pelintas saja, namun bagi petani pun sangatlah berdampak positif.

"Alhamdulillah, dengan diperbaikinya jembatan Ciguntur maka akan mempermudah akses masyarakat. Terlebih bagi para petani, kini bisa membawa alat pertaniannya ke lokasi garapannya," ungkapnya.

Begitupun ketika di musim panen, ia mengatakan, bahwa petani akan merasa lebih dimudahkan dan lebih efisien ketika harus mengangkut hasil produk pertaniannya itu dengan kendaraan. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...