WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jum'at Curhat, Begini Cara Kapolres Demak Menampung Aspirasi dan Masukan Dari Masyarakat


DEMAK, JMI
- Polres Demak mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluhan warga secara langsung. Jum'at Curhat kali ini dilaksanakan di Balai Desa Cabean, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jum'at (30/12/2022).

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, lewat kegiatan tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

"Kegiatan ini akan selalu dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jum'at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujar Budi.


Ia menerangkan, Jum'at Curhat yang dilaksanakan ini merupakan program quick wins yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan dirasakan masyarakat.

"Dalam Jum'at Curhat warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi terjadi. Harapannya, mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas)," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Cabean, Ahmad Sholikin mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat yang dilakukan jajaran Polres Demak.


"Kita sangat mengapresiasi yang dilakukan Kapolres Demak bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, permasalahan di Desa kami terkait Kamtibmas dapat diselesaikan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum dipimpin bapak Budi Adhy Buono dapat menciptakan situasi aman terkendali," tuturnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres Demak membagikan sembako dan Nomor Hand Phone Kapolres Demak serta memberikan info terkait Telephone 110. Tujuannya, bagi masyarakat yang mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.

Heru/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...