WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Bersama Dandim 0605 Subang Lakukan Patroli Gabungan dan Silaturahmi Kamtibmas di Wilayah Pantura


Subang JMI,
Dalam rangka Operasi Cipta Kondisi dan Silaturahmi Kamtibmas di wilayah Pantura Subang, Kapolres Subang didampingi Dandim 0605 Subang lakukan Patroli Gabungan dibeberapa Kecamatan di wilayah tersebut, pada Senin, (19/12/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Dalam Giat patroli Gabungan dan Silaturahmi Kamtibmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H bersama Dandim 0605/Subang, Letkol Inf, Bambang Raditya, M.Han., didampingi Danramil 0506 Ciasem, Danramil 0509 Pamanukan, Kapolsek Ciasem, Kapolsek Pamanukan, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Narkoba Polres Subang, KBO Satlantas, Personel Polres Subang, Personel Polsek Ciasem, Personel Koramil 0506 Ciasem, Personel Koramil 0509 Pamanukan, Camat Ciasem dan Pamanukan, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Ciasem, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Pamanukan, Ketua MUI Kec. Ciasem dan Kec. Pamanukan, Ketua Korwil Pendidikan Kec. Ciasem dan Pamanukan, Ketua Forum Kebangsaan Kec. Ciasem dan Kec. Pamanukan, Kepala UPTD Kec. Ciasem dan Kec. Pamanukan, beserta sejumlah Tomas/Toga dan Toda Kec. Ciasem dan Pamanukan. 

Operasi Cipta Kondisi yang digelar melalui giat Patroli gabungan dan silahturahmi Kamtibmas tersebut, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pengamanan perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023  di wilayah kab. Subang. 

Selain itu dikarenakan beberapa hari terakhir ini Subang diguyur hujan secara terus menerus mengakibatkan meluapnya sungai Cipunagara,  kali Cigadung, kali kalensema  sehingga banyak warga yang mengungsi di bawah Flyover Pamanukan. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Subang bersama Dandim Subang dan jajaran lainya  menemui warga pengungsi sekaligus memberikan bantuan serta menyampaikan imbauan kamtibmas selama tinggal dipengungsian. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Silaturahmi Kamtibmas kepada Masyarakat Kecamatan Ciasem dan Pamanukan. 

Berbagai himbauan dilakukan oleh di depan masyarakat Ciasem dan Pamanukan Subang. 

Diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua APDESI Kecamatan Ciasem, dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Camat Ciasem. 

Ditempat yang sama, Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.IK,SH,MH menyampaikan Himbauannya melalui sambutan dihadapan warga Ciasem dan warga Pamanukan dengan mengatakan bahwa baik buruknya anak -anak muda sebagai generasi penerus harapan bangsa, sebagai pemimpin dimasa depan itu ada di tangan orang tua, jika kita sebagai orang cuek, tidak mengawasi, tidak memonitor dan tidak mau mendidik anak - anak nya dengan baik maka akan berdampak pada masa depan bangsa Indonesia,"imbuhnya.

Ditambah lagi dengan  adanya beberapa kendala dan keterbatasan jumlah personel Polisi di Wilayah Hukum Polres Subang l, 1 Polisi harus mengawasi sekitar 1600 orang. 

Untuk itu saya butuh bantuan bapak - ibu , untuk turut berpartisipasi aktif menjaga keamanan di lingkungan masing masing, menjaga anak- anaknya agar tidak menjadi Korban maupun pelaku tindak kriminal. orang tua harus menjadi tauladan bagi anak anaknya, berikan contoh yang terbaik buat anak anaknya.

Sebentar lagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru mari kita bersama-sama ciptakan kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Hukum Polres Subang," terang Sumarni. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0605 Subang, Letkol Inf, Bambang Raditya .M.Han  juga menyampaikan himbauan Kamtibmasnya dengan mengatakan bahwa sebagai orang tua kita harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita. 

Selalu awasi aktivitas anak-anak kita agar jangan sampai terkontaminasi oleh hal-hal yang negatif,"tuturnya.

Ajarkan dan tanamkan selalu adab yang baik dan sopan santun dalam kehidupan sehari hari kepada anak-anak kita.

Sebentar lagi menjelang Natal dan Tahun Baru mari kita bersama sama tumbuhkan Toleransi beragama, agar tercipta, kondisi yang aman dan kondusif di Kab. Subang, "Pungkas Bambang. 

Untuk lebih memperjelas dan menekankan agar imbauan tersebut benar-benar dapat dipahami, acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...