WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres bersama Forkopimda Kota Banjar Istigosah dengan Tema Banjar Berdoa untuk Indonesia


Banjar JMI, JMI
 - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah tahun 2022 tingkat Kota Banjar yang dilaksanakan di Halaman Kecamatan Langensari Kota Banjar, Rabu (21/12/2022). 

Kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah tersebut diselenggarakan oleh MUI Kota Banjar dengan tema " Banjar Berdoa Untuk Indonesia", dengan penceramah KH Asep Ishak, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Anwar Tasikmalaya. 

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M menyampaikan 

kehadirannya dalam kegiatan tersebut dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi sesama umat muslim khususnya di wilayah hukum Polres Banjar, dan pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah ini. 

" Seperti kita ketahui, selama tahun 2022 situasi Kamtibmas khususnya di Kota Banjar aman terkendali, dan saat ini Polres Banjar sedang melaksanakan Latpra Ops dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," ucapnya. 

Kapolres Banjar pun menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan antisipasi memasuki tahun politik serta antisipasi terhadap aksi terorisme. 

" Memasuki tahun politik, mari kita bersama-sama menjaga keamanan. Dan kita waspada ekses politik yang terjadi pasca Pemilu sebelumnya yang masih terasa sampai saat ini, dan jangan sampai terjadi perpecahan diantara kita, " jelas Kapolres Banjar. 


Dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah tersebut dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Banjar, Kejari Kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Kepala OPD Kota Banjar, Ketua MUI Kota Banjar, Ketua FKUB Kota Banjar, Ketua DMI Kota Banjar, Kabag Log Polres Banjar, Kasat Tahti, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, KBO Intelkam, Kapolsek Langensari, Danramil Banjar, Batuud Koramil Langensari, Camat Langensari, Kades/Lurah se-Kecamatan Langensari, Anggota Polres Banjar, Anggota Polsek Langensari, Perwakilan dari tiap-tiap OPD Kota Banjar, Staf Kecamatan Langensari, Staf Desa/Kelurahan se-Kecamatan Langensari, Ketua MUI Kecamatan Langensari, Perwakilan MUI dari tiap Desa/Kelurahan se-Kecamatan Langensari, serta jemaah yang hadir pada kegiatan tersebut sekitar 150 orang. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Banjar memberikan santunan berupa sembako kepada 75 orang warga Kecamatan Langensari. 


A.mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...