WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karim Benzema Resmi Pensiun Dari Tim Nasional Prancis


JMI
- Benzema menyebutkan kisahnya bersama Prancis telah membuat dia bangga, dan kini sudah berakhir.

Striker Real Madrid Karim Benzema, Senin (19/12) malam WIB, mengumumkan perjalanannya bersama tim nasional Prancis telah berakhir melalui media sosial.

Dalam karirnya bersama tim nasional, Benzema sudah tampil di 97 pertandingan, dan mencetak 37 gol. Benzema urung memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022 setelah tidak pulih dari cedera paha kiri.

Keputusan itu ambil pelatih Didier Deschamps menjelang bergulirnya turnamen sepakbola terbesar dunia empat tahun tersebut. Benzema pun kini menyatakan tugasnya di tim nasional sudah selesai.

“Saya sudah melakukan segalanya dan membuat kesalahan hingga berada di tempat saya hari ini, dan itu membuat saya bangga! Saya telah menulis cerita saya, dan cerita kita akan berakhir,” demikian cuit Benzema melalui akun Twitter pribadinya.

Situasi Benzema menjelang Piala Dunia 2022 memang menghadirkan kisah tersendiri. Walau tidak dibawa ke Qatar, Benzema masih mempunyai peluang untuk tampil, mengingat kebugarannya terus membaik.

Bahkan Benzema sudah pulih, dan mengikuti latihan bersama Madrid sebelum final Piala Dunia. Kendati demikian, Deschamps menegaskan tidak akan memasukkan Benzema ke dalam skuad sekalipun namanya masih terdaftar di dalam tim.

Di lain sisi, Benzema juga menepis spekulasi dirinya akan memperkuat Prancis di final melawan Argentina. Kabar lain menyebutkan, Benzema akan hadir langsung di Stadion Lusail untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Pria berusia 35 tahun ini lalu menepis seluruh spekulasi itu, dan menyebutkan dirinya tidak berangkat ke Qatar. Bukan itu saja, Benzema juga menolak ajakan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk berangkat bersama dirinya ke Qatar dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Piala Dunia 2022 sebetulnya bisa menjadi kesempatan bagi Benzema untuk menunjukkan sinarnya setelah ia menyabet gelar Ballon d'Or menyusul kesuksesannya bersama Madrid.

Sumber Goal.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....