WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kelurahan Krendang Buka Lowongan PPSU, Tak Disangka Banyak Warga Yang Daftar


Jakarta. JMI,
Sekitar hampir 100 orang ikut seleksi calon petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kelurahan Krendang Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Sekertaris Lurah (Sekel) Krendang Hernandang saat di jumpai di Kantornya pada hari Kamis (22/12) sekira Pukul 14.00 wib mengatakan bahwa dirinya diberikan tugas oleh Lurah Krendang Al Barkah untuk merekrut 45 calon petugas PPSU

"Bapak Lurah Al Barkah memberikan tugas kepada saya untuk merekrut 45 orang yang akan menjadi petugas PPSU." ucap Hernandang

Hernandang tidak menyangka, ternyata banyak warga yang berminat mendaftarkan diri untuk menjadi petugas PPSU, pasalnya hampir 100 warga yang mendaftarkan diri untuk dapat bisa bekerja menjadi petugas PPSU.

Untuk menjadi petugas PPSU Hernandang sendiri harus menyeleksi setiap berkas yang menjadi syarat pendaftaran.

Mulai dari KTP, Kartu Keluarga, NPWP, SKCK, hingga keterangan sehat dari dokter, itu menjadi persyaratan mutlak.

"Kami akan seleksi dan meneliti setiap data warga yang mendaftar untuk menjadi petugas PPSU, Untuk SKCK dan surat Keterangan Sehat dari Dokter itu harus yang asli." Kata Hernandang.


Pendaftaran PPSU sendiri dibuka mulai dari tanggal 8 hingga 12 Desember, selanjutnya para warga yang mendaftar harus mengikuti test dan seleksi yang dimulai dari tanggal 16 hingga 21 Desember.

Adapun test dan seleksi yang harus dilalui para calon PPSU pada tanggal 16 pengumuman seleksi, tanggal 19 mengikuti test tulis atau Tentatif, tanggal 20 test di lapangan, dan tanggal 21 akan masuk wawancara, setelahnya menunggu hasil penerimaan pada tanggal 30 Desember memdatang.

Selain itu Hernandang juga tidak mau bila ada calon petugas PPSU yang di titipkan, apakah Ketua RW, RT, bahkan pegawai Kelurahan sekalipun tidak saya izinkan untuk menitipkan warganya untuk menjadi petugas PPSU.

Oleh karenanya Hernandang pastikan tidak ada calon petugas PPSU yang di titipkan, bila terdapat ada calon petugas PPSU yang ikut seleksi tarnyata titipan akan saya gugurkan.

Hernandang menegaskan kalau dirinya harus tegas dan menerapkan disiplin kepada para calon petugas PPSU, oleh karenanya bagi para pendaftar calon petugas PPSU harus mengikuti prosedur dan aturan yang ada.

Hernandang berharap kepada calon yang akan lolos nantinya mereka harus disiplin dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang mereka  lakukan sebagai petugas PPSU.

Untuk diketahui hingga saat ini hasil seleksi dari hampir 100 orang tersisa menjadi 59 orang, menurut Hernandang hasil penerimaannya yang 45 orang akan di umumkan pada tanggal 30 Desember ini. Jelasnya.


M. Hidayat (Ucha)/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...