WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lagi, Petugas Berhasil Evakuasi 2 Jenazah Korban Gempa Cianjur


Cianjur JMI,
 Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan dua jenazah korban longsor di hari terakhir masa tanggap darurat bencana gempa. Kedua jenazah itu ditemukan dan dievakuasi dari worksite 2 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Selasa (20/12/2022).

Kasubsi Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Sunarya mengatakan dua jenazah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu ditemukan saat alat berat melakukan pengerukan di titik yang diduga terdapat korban tertimbun material tanah longsor yang terjadi sesaat setelah gempa.

Menurut Nanang, jenazah pertama berjenis kelamin laki-laki ditemukan pada pukul 10.30 WIB. Sedangkan jenazah perempuan ditemukan tidak jauh dari jenazah pertama pada pukul 11.05 WIB.

"Ditemukan di titik yang berdekatan. Setelah evakuasi jenazah pertama, tidak lama ditemukan jenazah kedua. Jadi sampai siang ini ada dua korban yang ditemukan dan dievakuasi," kata dia, Selasa (20/12/2022).

Menurut dia, jenazah tersebut langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Sayang untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polri.

"Kita identifikasi, dicocokan dengan ciri-ciri dari korban hilang dan tes DNA dengan sampel dari anggota keluarga korban yang melaporkan kehilangan keluarganya," ucap dia.

Dia mengatakan Tim SAR gabungan akan memaksimalkan proses pencarian di hari terakhir tanggap darurat bencana ini.

"Hari ini terakhir status tanggal darurat bencana. Kita akan maksimalkan pencarian korban. Kita turunkan alat berat untuk mempermudah proses pencarian," ujarnya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan dan mengevakuasi satu jenazah korban longsor yang disebabkan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6. Namun korban yang ditemukan setelah 28 hari pencarian itu tidak utuh.

Dengan ditemukannya dua korban, tercatat masih ada lima orang masih dinyatakan hilang.


dtk/ZR/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...